Senin, 20 Mei 2024

Pelatih Persebaya Isyaratkan Rotasi Pemain saat Jamu Bali United Besok

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih bersama Kadek Raditya pemain Persebaya saat berada dalam pre match press conference di kantor pemasaran Persebaya, Surabaya, Selasa (23/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Paul Munster pelatih Persebaya mengisyaratkan akan melakukan beberapa rotasi pemain saat berjumpa dengan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (24/4/2024) besok.

“Untuk pertandingan besok, akan ada pemain baru yang bermain,” kata arsitek berpaspor Irlandia Utara tersebut dalam pre match press conference di Kantor Permasaran Persebaya, Surabaya, Selasa (23/4/2024).

Paul menyebut, satu pemain yang kemungkinan mendapat rotasi yakni Robson Duarte gelandang asing asal Brazil, karena masih belum pulih 100 persen dari cedera.

Meskipun begitu, ia akan kembali melihat kondisi terakhir Robson Duarte sebelum pertandingan besok sore, untuk memastikan pemain kelahiran 1993 itu tetap bisa tampil.

“Saya berharap Robson bisa, tapi yang jelas latihan pemulihan Robson hari ini adalah fokus pemulihan. Tapi sulit untuk mengambil keputusan (bermain atau tidak). Tapi mudah-mudahan dia bisa bermain,” katanya.

“Kami masih melihat Robson dan pemain lain, karena pemain lain akan mendapat kesempatan bermain. Akan ada banyak pemain yang masih memiliki peluang untuk menjadi pengganti,” imbuhnya.

Sedangkan saat disinggung siapa nama pemain lain selain Robson yang akan diganti maupun yang akan tampil di pertandingan besok, Paul belum mau membeberkan nama-namanya. Ia menyatakan bahwa pihaknya saat ini akan terlebih dahulu fokus pada persiapan terakhir sebelum bentrok dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

“Belum disebutkan nama karena masih harus fokus pada latihan resmi. Tapi ini akan memberikan peluang bagi pemain lain, kesempatan untuk menunjukkan apakah mereka bisa bermain untuk lawannya,” ucapnya.

Sementara untuk persiapan melawan Bali United, Paul mengatakan bahwa Persebaya sudah siap untuk bertanding dan meraih poin penuh di kandang sendiri.

Pihaknya memilih fokus pada recovery pemain, seiring dengan jadwal Persebaya yang padat, untuk memastikan kebugaran pemain saat bertanding besok.

“Jadi ini adalah pemulihan, detail kecil yang berbicara tentang fisik pemain untuk mempersiapkan pertandingan ini,” katanya.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa mental pemain saat ini dalam kondisi bagus, meskipun Persebaya baru saja menelan dua kekalahan berturut-turut dalam pertandingan terakhir.

Oleh karena itu, ia optimistis skuad Persebaya bisa meraih tiga poin di kandang sendiri saat melawan Bali United besok.

“Saya, staf dan pemain menjadi kuat secara mental. Saat Anda bersama saya, Anda harus memiliki mental yang kuat. Anda harus memiliki karakter yang kuat. Jika tidak, terlalu sulit bermain untuk saya,” tandasnya. (ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs