Minggu, 19 Mei 2024

Tren Negatif Tak Melemahkan Mental Pemain, Persebaya Siap Hajar Bali United Besok

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih bersama Kadek Raditya pemain Persebaya saat berada dalam pre match press conference di kantor pemasaran Persebaya, Surabaya, Selasa (23/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya siap memutus tren negatif dengan berambisi mengalahkan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (24/4/2024).

Paul Munster pelatih Persebaya mengatakan, meskipun Persebaya dihajar dua kekalahan berturut-turut, tetapi tim asal Kota Pahlawan itu siap bangkit di pertandingan home besok.

“Biasanya, ketika kalah berturut-turut, wajar jika para pemain terjatuh. Tapi saya, staf dan pemain menjadi kuat secara mental. Saat Anda bersama saya, Anda harus memiliki mental yang kuat. Anda harus memiliki karakter yang kuat. Jika tidak, terlalu sulit bermain untuk saya,” katanya dalam pre match press conference di Kantor Pemasaran Persebaya, Surabaya, Selasa (23/4/2024).

Munster mengatakan, dirinya terus memotivasi para pemain Persebaya untuk memiliki mental yang kuat dalam menghadapi setiap pertandingan. Menurutnya, dengan kuatnya mental pemain akan lebih maksimal dalam berjuang merebut poin penuh.

“Saya akan selalu mendukung dan mendorong para pemain, tetapi juga mereka profesional,” katanya.

Untuk persiapan melawan Bali United sendiri, Persebaya lebih fokus pada recovery pemain, mengingat jadwal pertandingan yang dihadapi tim berjuluk Bajol Ijo itu cukup padat, sehingga Munster lebih menekankan pada kebugaran fisik pemain.

“Sangat sulit untuk melakukan taktik, sehingga kami melakukan beberapa latihan. Ini hanya pemulihan, hanya detail kecil tentang fisik dan mental untuk mempersiapkan pertandingan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kadek Raditya pemain Persebaya mengatakan bahwa dirinya bersama rekan setim sudah siap untuk pertandingan besok. Ia memastikan, fisik semua pemain yang akan berhadapan dengan Serdadu Tridatu besok, dalam kondisi bagus.

“Kami para pemain lebih banyak fokus di recovery karena jadwal padat, dan semua pemain bisa profesional, kami bisa menjaga badan dan mental untuk recovery persiapan untuk pertandingan besok,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya sedang berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 39 poin, hasil dari 9 kali menang, 12 kali imbang dan 11 kali kalah.

Sedangkan Bali United, memiliki catatan yang lebih bagus, yakni berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 55 poin, hasil dari 16 kali menang, 7 kali imbang dan 9 kali menelan kekalahan.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs