Sabtu, 4 Mei 2024

Bali United Incar Poin Penuh di Kandang Persebaya untuk Amankan Posisi Papan Atas

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Stefano Cugurra pelatih Bali United saat berada dalam pre match press conference di kantor pemasaran Persebaya, Surabaya, Selasa (23/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Stefano Cugurra pelatih Bali United saat berada dalam pre match press conference di kantor pemasaran Persebaya, Surabaya, Selasa (23/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bali United akan melakoni laga lanjutan Liga 1 pekan ke-33 dengan menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (24/4/2024) besok.

Stefano Cugura pelatih Bali United mengatakan, skuad Serdadu Tridatu siap mencuri poin di kandang Persebaya untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen Liga 1.

“Kami besok akan kerja keras, pertandingan sangat penting untuk kita tetap bisa di posisi 4 besar,” katanya dalam pre match press conference di kantor pemasaran Persebaya, Surabaya, Selasa (23/4/2024).

Teco mengatakan, hingga saat ini, para pemain Bali United sedang fokus untuk recovery. Mengingat, tim asal Pulau Dewata itu memiliki jadwal pertandingan yang padat, sehingga perlu pemulihan kondisi fisik yang intens.

“Kami baru main lawan Bhayangkara, saya pikir waktu sangat mepet antara pertandingan melawan Bhayangkara dan Persebaya,” katanya.

“Jadi, di persiapan ini, kami lebih fokus di recovery pemain, tujuannya buat yang cedera-cedera, buat maintenance saat besok lawan Persebaya,” imbuhnya.

Pelatih berkebangsaan Brazil itu mengatakan, meskipun saat ini Persebaya tidak sedang berada di papan atas klasemen sementara Liga 1, tapi tim asal Kota Pahlawan itu merupakan klub yang kuat.

Oleh karena itu, untuk memastikan pertandingan yang akan digelar di Stadion GBT Surabaya itu berjalan sesuai rencana, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk meredam serangan dan membongkar pertahanan Persebaya besok.

“Persebaya tim bagus, kita tahu kualitas dari Persebaya. Tapi buat kami pertandingan ini sangat penting, mudah-mudahan kami bisa main bagus dan bisa mendapatkan hasil bagus juga,” katanya.

Tim asal Bali itu, saat ini memiliki catatan yang lebih bagus daripada Persebaya, yakni berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan total 55 poin, hasil dari 16 kali menang, 7 kali imbang dan 9 kali menelan kekalahan.

Sedangkan Persebaya yang akan menjadi lawannya, masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 39 poin, hasil dari 9 kali menang, 12 kali imbang dan 11 kali kalah.

“Saya pikir kami punya kans, kami harus benar-benar fokus, konsentrasi untuk tidak kebobolan, dan bermain bagus untuk bisa cetak gol, untuk dapat hasil positif, kita sudah pelajari itu. Sekarang tim sudah jauh lebih siap,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs