Senin, 29 April 2024

Bonek Suporter Persebaya Kembali Salurkan Bantuan untuk Gaza Palestina

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Perwakilan Bonek saat menyalurkan donasi untuk Gaza Palestina melalui Yayasan Ibadurrahman dan Masjid Ar-Rahmah, di komplek area Masjid Ar-Rahmah Perak, Pabean Cantikan, Surabaya, Selasa (2/12/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Perwakilan Bonek saat menyalurkan donasi untuk Gaza Palestina melalui Yayasan Ibadurrahman dan Masjid Ar-Rahmah, di komplek area Masjid Ar-Rahmah Perak, Pabean Cantikan, Surabaya, Selasa (2/12/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bonek suporter Persebaya kembali menyalurkan bantuan untuk Gaza Palestina. Kali ini melalui komunitas yang menamakan dirinya Bonek Pembangkang Liar Arus Bawah (PLAB) yang bersinergi dengan Yayasan Ibadurrahman dan Masjid Ar-Rahmah Perak, Pabean Cantikan, Surabaya.

Abdul Aziz Koordinator Bonek PLAB mengatakan, bantuan yang dikumpulkan selama satu bulan itu berada di angka 6 juta lebih.

“Dalam mengumpulkan donasi ini, bukan dilihat dari nominalnya, yang adalah terpenting kita mempunyai rasa solidaritas kepada saudara kita sesama muslim,” ucapnya saat berada di area Masjid Ar-Rahmah Perak Surabaya, pada Selasa (2/1/2024).

Ia mengatakan, gerakan menyumbang untuk Gaza Palestina itu dilakukan oleh Bonek, karena merasa tercambuk dengan kondisi yang ada di Gaza. Oleh karena itu, pihaknya saling bahu membahu untuk memberi bantuan kepada korban kekejaman Israel tersebut.

“Paling tidak bisa memberikan sebuah support bagi saudara kita yang ada di sana. Meskipun ini kecil, tapi paling tidak ini adalah sebuah keikhlasan dari kita semua, ini adalah pesan bahwa bonek ini tetap selalu action untuk sebuah hal yang positif,” katanya.

Hal itu, kata dia, juga merupakan bentuk kegiatan yang sekaligus diharapkan bisa merubah stigma negatif terhadap Bonek, untuk menjadi lebih baik dengan aksi-aksi sosial.

Sementara itu, Ustadz M. Sholeh Drehem Ketua Yayasan Ibdarurrahman dan Masjid Ar-Rahmah menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Bonek. Menurutnya, kegiatan saling membantu orang lain merupakan amalan yang bagus dan berdampak positif bagi sesama.

“Kalau kita ambil dalam pendekatan agama, kata Nabi, tidak ada amalan yang paling mulia daripada menyelesaikan problem kemanusiaan. Bahkan kata Nabi, lebih mulia dari itikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh,” katanya.

Berapa pun donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Bonek, ia mengatakan bahwa yang utama adalah niat dan ketulusan yang memiliki nilai lebih besar dari sekadar nominal.

“Mudah-mudahan, semuanya diterima oleh Allah SWT, dan semoga sinergi ini berkelanjutan, tidak hanya ini,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs