Minggu, 28 April 2024

Persebaya Vs PSIS Masih 1-1 pada Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira pemain Persebaya Surabaya ketika melepaskan tendangan ke gawang PSIS Semarang, Selasa (30/1/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang bermain sama kuat 1-1 pada babak pertama, Selasa (30/1/2024) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Dalam laga lanjutan Liga 1 itu, Persebaya mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Tim asal Kota Pahlawan itu langsung berupaya menggempur barisan pertahanan PSIS, tetapi belum mampu mencetak gol cepat.

Pada menit ke-14, anak asuh Paul Munster mendapat kesempatan apik melalui skema serangan yang dibangun, tetapi benteng pertahanan PSIS masih kokoh untuk menghalau setiap serangan dari Persebaya.

Asyik menyerang, Persebaya justru mendapat tekanan dari serangan rapi yang dijalankan oleh pemain PSIS. Pada menit ke-16 Carlos Fortes hampir saja menjebol gawang Bajol Ijo setelah pemain asal Portugal itu berdiri bebas tanpa penjagaan di depan mulut gawang Persebaya. Beruntung, bola mengalir lebih cepat dari tandukan Fortes.

Tak berhenti di situ, PSIS tetap melancarkan serangan demi serangan. Alhasil, pada menit ke-20 anak asuh Gilbert Agius itu berhasil menjebol gawang Persebaya yang dijaga oleh Andhika Ramadhani, yakni melalui sontekan Taisei Marukawa yang sukses memanfaatkan bola muntah. Skor berubah menjadi 0-1 keunggulan untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, Persebaya masih kesulitan untuk menembus barisan pertahanan lawan. Pergerakan yang dilakukan oleh Bruno Moerira dan kawan-kawan masih bisa dihambat oleh bek PSIS Semarang.

Hingga memasuki menit ke-28 Persebaya baru bisa membalas gol dari PSIS, yakni melalui Andre Oktaviansyah yang berhasil memanfaatkan kesempatan tepat di depan gawang PSIS yang dijaga oleh Adi Satriyo.

Skor sama kuat 1-1, kedua tim tidak mengendorkan permainan. Persebaya dan PSIS terus melangsungkan jual beli serangan, tetapi upaya yang dilakukan oleh kedua tim masih belum bisa menambah pundi-pundi gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, kedudukan tidak berubah 1-1.(ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs