Selasa, 18 Juni 2024

PSSI Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia memberi arahan kepada anak asuhnya saat melawan Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI memberikan sinyal positif terkait perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong setelah pelatih 53 tahun itu memenuhi target di Piala Asia U-23 2024.

Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu berakhir pada Desember 2023 yang lalu. PSSI lalu memberi kontrak jangka selama enam bulan dengan target meloloskan dua Timnas, yakni Timnas senior dan Timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Timnas senior telah diantarkan STY ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada awal tahun ini.

Syarat kedua yang menjadi indikator PSSI telah dipenuhi Shin Tae-yong setelah ia membawa Garuda Muda menembus perempat final Piala Asia U-23, setelah menaklukkan Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).

“Saya sedang memikirkannya (perpanjangan kontrak),” ujar Shin Tae-young ketika disinggung tentang kontraknya dilansir Antara, Senin (22/4/2024).

Kini, setelah tuntas mengantarkan dua timnas ke babak gugur turnamen paling bergengsi se-Asia ini, Erick menunjukkan sinyal positif akan memperpanjang kontrak STY yang dikabarkan akan sampai 2027 mendatang.

“So coach (Shin Tae-yong) stay with us?,” kata Erick di ruang ganti tim ketika ia melempar pertanyaan pada pemain Garuda Muda setelah lolos ke perempat final Piala Asia U-23, dilansir dari Instagram resminya.

Rizky Ridho dan kawan-kawan pun kompak menjawab “Yeah (setuju kontrak STY diperpanjang)” dan Erick merespon jawaban itu dengan memeluk STY.

STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim seketika tumpah ruah dengan teriakan “Shin Tae-yong, Shin Tae-yong”. (ant/ike/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs