Jumat, 25 Oktober 2024

Puluhan Ribu Bonek Mulai Berkumpul di Gelora 10 November Rayakan HUT Persebaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Para Bonek suporter Persebaya mulai menyalakan flare dan kembang api di depan Stadion Gelora 10 November untuk merayakan HUT Persebaya ke-97 tahun, Senin (17/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Puluhan ribu Bonek suporter Persebaya mulai berkumpul di depan Stadion Gelora 10 November Jalan Tambaksari, Surabaya, Senin (17/6/2024) malam.

Bonek mulai memadati kawasan Stadion Gelora 10 November sekitar pukul 21.00 WIB. Suporter Tim Bajol Ijo ini akan merayakan HUT klub kesayangannya ke-97 tahun pada Selasa (18/6/2024) pukul 00.00 WIB.

Jalan Tambaksari sudah sangat padat dan tidak bisa dilalui kendaraan. Bahkan kepadatan sudah terjadi sebelum Jalan Tambaksari, tepatnya di Jalan Ngaglik.

Susana di depan Stadion Gelora 10 November Jalan Tambaksari Surabaya dipadati pulihan ribu Bonek untuk merayakan HUT Persebaya ke-97, Senin (17/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Para suporter sudah berbondong-bondong menuju ke Stadion 10 November. Sementara itu pihak kepolisian Polrestabes Surabaya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di kawasan Stadion Gelora 10 November.

AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya mengatakan apabila jumlah massa melebihi daya tampung, akan ada rekayasa lalu lintas di traffic light simpamg empat Jalan Ngaglik-Kusuma Bangsa.

“Arus kendaraan yang mengarah ke Jalan Ngaglik diarahkan ke Jalan Kalianyar atau Jalan Kapasari,” kata Haryoko dikonfirmasi Senin (17/6/2024) sore.

Jalan Ngaglik menuju ke arah Stadion Gelora 10 November dipadati ratusan Bonek untuk merayakan HUT Persebaya ke-97, Senin (17/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kemudian Rekayasa lalin juga dilakukan di simpang tiga Ngaglik-Tambaksari dengan mengalihkan arus kendaraan yang mengarah ke Jalan Tambaksari diarahkan ke Jalan Kapas Krampung.

Masih di kawasan Gelora 10 Nobember, rekayasa lalu lintas di traffic light simpang tiga Jalan Kapas Krampung-Tambak Rejo juga dialihkan.

“Arus kendaraan yang mengarah ke Jalan Kapas Krampung diarahkan ke Jalan Tambakrejo,” tutur Haryoko.

Pantauan suarasurabaya.net di depan Stadion Gelora 10 November, para suporter terus berdatangan. Mereka juga mulai menyalakan kembang api dan menyanyikan chant mendukung Persebaya hingga menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 25 Oktober 2024
36o
Kurs