Senin, 29 April 2024

Rohan Dennis Mantan Pembalap Sepeda Didakwa atas Kematian Melissa Hoskins

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Atlet balap sepeda Rohan Dennis (AFP). Foto: Antara Atlet balap sepeda Rohan Dennis (AFP). Foto: Antara

Rohan Dennis Mantan pembalap sepeda sekaligus juara dunia asal Australia didakwa atas kematian Melissa Hoskins istrinya, yang juga merupakan atlet dengan bidang yang sama.

Menurut laporan AFP pada Senin (1/1/2024), Dennis diduga menabrak Hoskins dengan mobil pada Sabtu (30/12/2023) malam waktu setempat.

Menurut laporan polisi setempat, Hoskins yang pernah mewakili Australia dalam Olimpiade 2012 London dan Olimpiade 2016 Rio itu meninggal di rumah sakit setelah menderita cedera parah.

Polisi Australia Selatan itu juga mengatakan seorang pria berusia 33 tahun, yang banyak dilaporkan sebagai Dennis, telah didakwa karena menyebabkan kematian setelah mengemudi secara berbahaya dan mengemudi tanpa kehati-hatian serta membahayakan nyawa.

“Pengendara mobilnya dikenal oleh wanita tersebut,” kata polisi dilansir Antara.

Asosiasi Pengendara Sepeda Wanita Internasional (CPA Women) mengatakan mereka terkejut mengetahui berita kematian Hoskins.

“Kami menyampaikan rasa duka kami kepada mereka yang mencintainya, dimulai dari anak-anaknya, dan kami merasa cukup beruntung bisa menemaninya dalam hidup yang sangat singkat ini,” kata CPA Women melaui media sosial resminya.

Adapun Hoskins, yang meninggal di usia 32 tahun, bergabung dengan tim Australia yang memenangkan Kejuaraan Dunia di Prancis pada tahun 2015.

Sementara itu, Dennis mantan atlet berusia 33 tahun itu merupakan atlet profesional yang sangat dihormati di Negeri Kanguru. Ia pernah memenangkan time trial dunia pada tahun 2018 dan 2019, serta kemenangan etape di Tour de France pada tahun 2015. (ant/feb/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs