Rabu, 22 Mei 2024

Timnas Kalah, Shin Tae-yong Pertanyakan Gol Kedua Irak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marselino Ferdinan mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia saat dikalahkan Irak dengan skor 1-3, Senin (15/1/2024) malam. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) Indonesia tumbang 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Ketiga gol Irak dicetak oleh Mohamad Ali menit ke-17, Osama Rashid menit ke45+7, dan Aymen Hussein menit ke-75. Sedangkan gol semata wayang Indonesia diceploskan Marselino Ferdinan pada menit ke-37.

Terlepas kekalahan ini, Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia tetap memuji perjuangan pasukannya.

“Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, Timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini,” kata Shin Tae-yong usai laga dilansir laman resmi PSSI, Selasa (16/1/2024) dini hari.

Pelatih asal Korea Selatan itu mempertanyakan dengan keputusan wasit Ilgiz Tantashev (Uzbekistan) yang mengesahkan gol kedua Irak yang dicetak oleh Osamah Rashid.

Menurutnya, pemain Irak lainnya, yakni Mohanad Ali, sudah ada dalam posisi offside sebelum terjadinya gol tersebut.

“Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting,” sebutnya.

Seusai menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (19/1/2024) mendatang. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
31o
Kurs