Senin, 24 Juni 2024

Toni Kroos Gantung Sepatu Setelah Euro 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Toni Kroos Toni Kroos pemain gelandang Real Madrid. Foto: DATAMB_

Toni Kroos gelandang Real Madrid dalam akun Instagramnya menyatakan akan gantung sepatu setelah Piala Eropa (EURO) 2024.

“Seperti yang selalu saya katakan, Real Madrid adalah klub terakhir saya,” tulis Toni kepada penggemar Real Madrid dilansir Antara, Selasa (21/5/2024).

Namun, dia dipastikan memperkuat Jerman dalam Euro 2024 mulai 14 Juni hingga 14 Juli.

“Pada saat yang sama keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Euro,” tambahnya.

Toni juga menyebut bahwa dirinya bersyukur bisa bergabung dan membela Real Madrid selama satu dekade hingga mengubah kehidupannya sebagai pesepakbola dan pribadi.

“17 Juli 2014 – hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai pesepakbola – terutama sebagai pribadi,” tulis Kroos.

Selain itu, dia berjanji tidak akan melupakan waktu berkesan selama membela Madrid.

“Itu adalah awal dari babak baru bersama klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, pada akhir musim bab ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses yang luar biasa itu!,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kroos berterima kasih kepada suporter Real Madrid dan berjanji akan berusaha untuk mempersembahkan trofi Liga Champions musim ini.

“Secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian, para Madridista terkasih, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir,” imbuhnya.

“Ambisi saya adalah mengakhiri karier di puncak performa saya yaitu untuk meraih trofi (Liga Champions) ke-15!!! HALA MADRID,” tuturnya.

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan Madrid dari Bayern Muenchen pada 2014 untuk tamil dalamn 463 pertandingan dan mencetak 28 gol.

Tidak hanya itu, selama bersama Madrid dia telah mempersembahkan empat gelar juara LaLiga Spanyol, satu Copa Del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super UEFA dan lima kali juara Piala Dunia Klub. (ant/sya/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs