Jumat, 19 April 2024

Demokrat Ingatkan PDIP Soal Buku Putih Tolak Kenaikan BBM

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Nurhayati Ali Assegaf, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat mengingatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan buku putih milik PDIP yang menyatakan bahwa adanya alternatif lain yang bisa dilakukan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono agar tidak menaikkan bahan bakar minyak (BBM).

“Kita tidak mengatakan menolak, kita serahkan kepada pemerintahan yang akan datang. Tapi kami cuma mengingatkan kenapa tidak menerapkankan buku putih milik PDIP saat menolak kenaikan BBM pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Nurhayati Ali Assegaf, di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Kata Ketua Fraksi Partai Demokrat itu, PDIP selalu menyatakan kenaikan harga BBM saat SBY memerintah tidak perlu dilakukan.

“Nah alternatif-alternatif sebagaimana yang ada dalam buku putih itu sebaiknya dilaksanakan saja oleh PDIP supaya tidak merugikan rakyat,” kata Nurhayati, yang dilansir dari Antara.

Masih terkenang olehnya, ketika pemerintahan SBY berencana menaikkan BBM, selalu ditentang oleh PDIP.

Hal yang sama disampaikan oleh Sohibul Iman, Wakil Ketua DPR RI, terkait rencana kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh pemerintahan baru nanti.

“Kita sejalan dengan PDIP yang menolak kenaikan harga BBM. Kita juga ingatkan PDIP akan buku putih yang mereka terbitkan,” ungkap Sohibul. (ant/ain/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs