Minggu, 5 Mei 2024

Jusuf Kalla Gembira Zulkifli Hasan Jadi Ketua MPR

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Berbeda dengan pernyataan sebagian pendukung Jokowi yang khawatir dengan dominasi pimpinan DPR dan MPR oleh Koalisi Merah Putih (KMP). Jusuf Kalla calon wakil presiden terpilih justru menyambut gembira orang semacam Zukifli Hasan menjadi Ketua MPR.

“Politisi PAN itu seorang negarawan, santun, pernah duduk di pemerintahan sebagai anggota kabinet. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Jusuf Kalla (JK).

JK malah mengajak kubunya bekerjasama dan membangun komunikasi yang baik dengan Koalisi Merah Putih dan merasa hebat sendiri, serta menganggap orang lain sebagai musuh.

Soal kekalahan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam pemilihan pimpinan DPR dan MPRI, Jusuf Kalla mengatakan harus menjadi bahan evaluasi.

Menurut hitungan di atas kertas, pemilihan pimpinan MPR pada Rabu (8/10/2014) dinihari kemarin, Koalisi Indonesia Hebat seharusnya menang. Karena mendapat tambahan 130 suara DPD yang dicalonkan sebagai Ketua MPR dan tambahan 39 suara dari PPP yang pindah ke KIH.

Fakta di lapangan , paket A yang diusulkan KIH kalah dengan paket B yang didukung KMP. Ke mana suara PPP dan DPD itu? tanya JK.

“Karena dipilih secara demokratis, harus diterima dengan lapang dada,” kata jK yang 11 hari lagi kembali menjadi wapres, setelah absen satu periode lima tahun.

Untuk memperkuat pemerintahan Jokowi-JK, Koalisi Indonesia Hebat berharap jangan hanya PPP yang bergabung, tapi partai lain di KMP juga ikut.(jos/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs