Kamis, 2 Mei 2024

Peta Politik Bisa Berubah Dalam Hitungan Detik

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Aburizal Bakrie Ketum DPP Partai Golkar terus mengintensifkan komunikasi politik menjelang injury time.

Bagi bakal calon presiden Partai Golkar ini dalam dunia politik tidak ada istilah terlambat. Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi dalam hitungan menit bahkan detik. Demikian pula dengan rencana pembentukan koalisi baru untuk memunculkan ‘kuda’ hitam.

Kata Ical sapaan Aburizal Bakrie, masih ada beberpa partai politik yang diajak membangun kekuatan baru, yakni Partai Demokrat, PKS, dan Partai Hanura.

Dalam pertemuannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (14/5/2014) kemarin juga didiskusikan tentang koalisi alternatif.

“Kalau masih memungkinkan mengapa enggak,” kata Ical yang Kamis (15/5/2014) siang ini dikabarkan akan bertemu Megawati Soekarnoputri Ketum DPP PDI Perjuangan.

Dalam deklarasi koalisi di kantor DPP PDIP kawasan Lenteng Agung, Partai Golkar tidak disebut, selain PDIP, Hanura dan PKB.

“Pertemuannya dengan Jokowi di Pasar Gembrong Jakarta hanya tahap penjajakan. Golkar masih bisa melakukan apa saja,” katanya.

Pendaftaran Capres-Cawapres akan dibuka mulai 18 dan ditutup 20 Mei pukul 00.00 WIB. Sementara hasil konvensi capres Partai Demokrat akan diumumkan Jumat, 16 Mei besok sore.(jos/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs