Minggu, 29 Mei 2022
Pidato Politik Soekarwo-Saifullah Yusuf (bagian 3)

Prioritas Kerja Pemerintahan Karsa

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Dalam pidato politik usai pelantikan, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) mengaku sudah menyusun beberapa prioritas kerja diantaranya untuk mengurangi pengangguran, dia berjanji akan membangun lebih banyak lagi sekolah kejuruan.

“Kami juga akan tingkatkan kualitas pendidikan kejuruan di Jawa Timur,” kata Soekarwo, ketika menyampaikan orasi politik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/2/2014).

Khusus bidang ini, pendidikan dasar 12 tahun juga terus diperkuat sehingga bisa mengurangi potensi buta huruf di Jawa Timur.

Selain itu, di sektor perekonomian, dia juga akan memperbanyak lagi pemberian bantuan modal kerja baik itu melalui koperasi maupun melalui kelompok masyarakat.

Beberapa kelompok masyarakat yang akan menjadi sasaran utama pemberian bantuan modal diantaranya adalah kelompok petani, nelayan, kelompok warga pinggir hutan, serta kelompok UKM.

Soekarwo mengatakan Jawa Timur juga berkomitmen untuk meningkatkan penguasaan produk pangan sehingga mampu menguasai 50 persen pasar domestik dalam negeri pada tahun 2017 mendatang.

“Saat ini kita sudah kuasai 31 persen pasar, dan kita akan terus tingkatkan karena program kami adalah dari Jawa Timur untuk Indonesia,” kata dia. (fik)

Teks Foto :
– Soekarwo-Saifullah Yusuf didampingi Nina Kirana Soekarwo dan Ummu Fatma Saifullah Yusuf ketika memberikan orasi politik di depan Grahadi Surabaya.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
29o
Kurs