Senin, 6 Mei 2024

Demokrat dan PAN Penuhi Panggilan KPU Kota Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Musyawarah penyelesaian sengketa peserta dan penyelenggara Pilwali Kota Surabaya 2015 di Bawaslu Jatim, Sabtu (5/9/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) penuhi panggilan Panwaslu Kota Surabaya untuk melakukan musyawarah pengajuan sengketa berkaitan penetapan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) pasangan calon Rasiyo-Abror, di kantor Bawaslu Jatim, Sabtu (5/9/2015).

Hadir dalam musyawarah ini seluruh komisioner KPU Kota Surabaya sebagai termohon pembatalan penetapan paslon.

Sedangkan pihak pemohon yang hadir antara lain Hartoyo Plt Ketua DPC Demokrat Kota Surabaya, Surat Ketua DPD PAN Kota Surabaya, dan masing-masing kuasa hukumnya.

Sementara Panwaslu sebagai mediator, antara lain Wahyu Haryadi Ketua Panwaslu Kota Surabaya sebagai Pimpinan Musyawarah. Tampak hadir pula anggota Panwaslu lain seperti M Safwan dan Lili Yunis.

Musyawarah yang digelar tertutup ini sempat molor dan baru dimulai pukul 13.30 WIB.

Musyawarah sengketa antara peserta dengan penyelenggara Pilkada Kota Surabaya ini menentukan diterima atau ditolaknya pengajuan sengketa oleh Partai Demokrat dan PAN.

Sebelumnya Achmad Zainul Arifin Ketua Bappilu DPD PAN Surabaya mengatakan akan mencabut gugatan atau sengketa yang dilayangkan ke Panwaslu dan KPU Kota Surabaya, agar pembukaan kembali pendaftaran pasangan calon dapat segera dilaksanakan. (den/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs