Senin, 17 Juni 2024

Palestina Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Indonesia

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi

Abdullah Ketua Delegasi Palestina dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika berterima kasih pada pemerintah dan rakyat Indonesia yang senantiasa selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka. Rakyat dan pemerintah Palestina pun mengharapkan agar pemerintah Indonesia segera membuka kantor kedutaannya di Ramalah, Palestina.

“Kami pemerintah dan rakyat Palestina sangat berterima kasih atas dukungan rakyat dan pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina. Kami pun mengharapkan agar pemerintah Indonesia untuk segera bisa membuka kantor kedutaannya di Ramalah,” ujar Abdullah kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta,Kamis (23/4/2015).

Dia pun kemudian menyampaikan undangan dari Salem Zanun Ketua Parlemen Palestina kepada Setya Novanto Ketua DPR untuk berkunjung ke Palestina demi menguatkan hubungan Indonesia dan Palestina.

”Kami juga mengharapkan agar lebih banyak lagi orang Indonesia yang berkunjung ke Mesjid Suci Al Aqsa,agar dukungan pada kami untuk merebut kembali Al Aqsa menjadi semakin kuat,” tegasnya.

Sementara itu Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR mengharapkan agar ada strategi baru mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya strategis lama yang menggunakan kekuatan senjata tidak akan dimenangkan oleh rakyat Palestina maupun negara-negara yang mendukung kemerdekaan Palestina.

“Selama ini mereka kan lebih menguasai senjata dan para produsen senjata itu memang menjadikan senjata sebagai barang dagangan. Strategi seperti ini harus diubah, kita tidak boleh lagi melawan dengan cara seperti itu,” tegas Fahri.

Ia mengusulkan agar negara-negara yang mendukung kemerdekaan Palestina seperti Indonesia, China, Rusia dan lain-lain membuka hubungan dagang dengan Palestina.

”Pertama mungkin bisa dibuka bandara di Gaza.Kalau ini sudah dibuka yang dibiayain oleh negara-negara pendukung Palestina, baru dimulai hubungan dagang.Selama ini kan Israel yang menikmati perdagangan untuk Palestina,” imbuhnya.(faz/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
29o
Kurs