Rabu, 22 Mei 2024

Surat Suara Pilkada Gresik Siap Didistribusikan ke 356 Desa Selasa Ini

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi

Surat suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Gresik 2015 siap didistribusikan secara serentak ke panitia pemilihan di 356 desa yang ada di Gresik, Selasa (8/12/2015).

Achmad Roni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik mengatakan, didistribusikannya surat suara di Gresik hari ini menyesuaikan jadwal dari pihak kepolisian.

“Rencananya semua surat suara hari ini kami distribusikan ke 356 desa atau tepatnya ke 2.193 TPS. Kenapa serentak, karena kami ingin menyesuaikan jadwal jaga dari pihak kepolisian mulai hari ini. Ya meskipun sudah ada linmas, tapi kami ingin mendistribusikan surat suara dengan penjagaan yang lebih ketat,” kata Roni saat dihubungi suarasurabaya.net.

Untuk surat suara yang rusak, Roni mengatakan KPU Gresik sudah menyelesaikan permasalahan itu dan telah menggantinya dengan surat suara yang baru.

“Ada sekitar 2.000 surat suara yang rusak. Nanti siang akan kami musnahkan. Mungkin sekitar jam 12.00 WIB,” ujar dia.

Secara umum, menurut Roni, persiapan pilkada Gresik pada tanggal 9 Desember 2015 besok tidak ada masalah yang berarti. Hanya saja, kini KPU Gresik masih mendata pemilih yang berada di Rumah Sakit dan Puskesmas yang sedang menjalani rawat inap.

“Kami masih koordinasi terus dengan pihak Rumah Sakit dan Puskesmas. Mudah-mudahan hari ini selesai semua. Untuk Alat Peraga Kampanye (APK) juga akan kami selesaikan hari ini. Kami sudah berkoordinasi dengan panwas” katanya.

Sementara itu, Roni berharap Pilkada Gresik 2015 akan berjalan dengan damai dan lancar. Dirinya juga berharap agar masyarakat Gresik tidak ada yang golput dalam pencoblosan kali ini.

“Saya berharap masyarakat Gresik besok datang ke TPS, pilihlah calon pemimpin yang sesuai dengan hati nurani. Pemimpin yang mempunyai visi misi terbaik. Sukseskan Pilkada Gresik kali ini, jangan golput” ujarnya.

Pilkada Gresik 2015 sendiri diikuti oleh 3 pasangan calon (paslon). Yaitu paslon Sambari Halim-Moh Qosim, paslon Husnul Khuluq-Ach Rubaie, dan paslon Nurhamim-Junaidi.(dop/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
32o
Kurs