Sabtu, 11 Mei 2024

PKB akan Usung Abdul Halim Jadi Calon Gubernur Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur. Foto: Youtube

DPW Perempuan Bangsa, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (16/1/2016) menggelar konsolidasi dan pemantapan‎ di Kantor PKB Jawa Timur, Jalan Ketintang Madya, Surabaya.

Salah satu agenda pertemuan yang dihadiri PC Perempuan Bangsa se-Jawa Timur itu, adalah mendorong Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur, sebagai calon gubernur, dalam pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang.

‎”Salah satu agenda rapat konsolidasi dan pemantapan ini, targetnya yang pertama adalah penguatan struktur di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur, sekaligus pemanasan untuk persiapan konstestan Pilkada 2017 dan 2018, sekaligus Pilgub Jawa Timur,” kata Anisah Syakur, Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur.

Ketua PC Muslimat NU Bangil ini mengatakan, selain menyepakati untuk mendorong Abdul Halim Iskandar sebagai calon gubernur, Perempuan Bangsa se-Jatim juga siap mengantar kader terbaiknya, terutama kaum perempuan diberi kesempatan seluas-luasnya di 19 kabupaten dan kota yang akan mengikuti Pilkada 2017.

Alasan Perempuan Bangsa Jawa Timur ingin mengusung kakak kandung Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini, karena mereka meyakini kapasitas kepemimpinan Gus Halim. ‎”Beliau seorang figur yang mempunyai kapasitas memadai, kita juga ingin perubahan signifikan. Gus Halim orangnya jujur, polos dan kita yakini mampu,” kata dia.

‎Anisah menambahkan, terkait popularitas dan elektabbilitas Gus Halim yang belum dikenal, akan disiasati dengan cara segera mensosialisasikannya ke seluruh daerah di Jawa timur.

“PKB memiliki kursi yang cukup, yaitu 19 kursi di dewan Jatim. PKB bisa berangkat sendiri maupun berkoalisi. PKB selama ini kental dengan Nuansa NU-nya. Kalaupun koalisi, kita akan cari partai yang nasionalis. Itu akan kita pikirkan dalam upaya mendongkrak popularitas dan elektabilitas Gus Halim,” kata dia.

Di tempat yang sama Abdul Halim Iskandar mengatakan dorongan dari perempuan PKB ini akan memperkuat dukungan serupa yang sebelumnya selah disampaikan oleh seluruh DPC PKB se Jawa Timur.

“Kita segera menata seluruh kekuatan partai hingga ke daerah sehingga ikhtiar politik ini bisa terwujud,” kata Halim. Mesin partai juga segera dijalankan sehingga popularitas dan elektabilitas Halim yang saat ini masih minim bisa ditingkatkan.

Halim mengatakan, sebagai partai pemenang di Jawa Timur, sudah sepantasnya PKB bisa mengusung kader internal dalam pemilihan gubernur mendatang.(fik/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs