Kamis, 18 April 2024

114 Komisioner Panwaslu Kabupaten/Kota se Jatim Resmi Dilantik

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur memberikan ucapan selamat pada komisioner baru Panwaslu, Senin (28/8/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Sebanyak 114 komisoner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) resmi dilantik Sufyanto Ketua Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur. Pelantikan digelar di lantai 8 Kantor Gubernur Jatim dan disaksikan oleh Soekarwo Gubernur; Saifullah Yusuf (gus Ipul) Wakil Gubernur serta Ahmad Sukardi Sekdaprov dan anggota KPU baik provinsi maupun kabupaten/kota se Jawa Timur.

“Sebanyak 114 komisioner ini terpilih dari hasil seleksi yang diikuti oleh 1511 pendaftar,” kata Sufyanto, ketika memberikan sambutan pelantikan. Pelantikan sendiri sedianya dilakukan oleh Bawaslu pusat, namun karena kendala teksnis dan tidak bisa hadir, maka Bawaslu Jawa Timur akhirnya yang melantik mereka.

Menurut Sufyanto, di masing-masing kabupaten/kota, akan berisikan tiga orang komisioner panwaslu dan akan bertugas hingga berakhirnya pemilu 2019 mendatang.

Sementara itu dalam kesempatan ini Soekarwo Gubernur Jawa Timur berharap panwaslu yang baru saja dilantik bisa bekerjasma dengan forum pimpinan daerah setempat.

Kesuksesan pilkada serentak 2015 diharapkan bisa dijadikan contoh bagaimana gejolak di daerah tidak terjadi ketika panwaslu selalu berkoordinasi dan independen dalam menjalankan tugasnya. (fik/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs