Kamis, 16 Mei 2024

Anggota Legislatif Harus Berpihak pada Kepentingan Rakyat

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka acara Konsolidasi Anggota DPRD PKB se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta di Bandung, Selasa (21/2/2017). Foto: Istimewa

Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka acara Konsolidasi Anggota DPRD PKB se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

“Saya besyukur sekaligus bangga karena acara ini dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya di Bandung, Selasa (21/2/2017).

Menurut Muhaimin, sengaja melakukan konsolidasi seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKB Se-Jawa Barat (Jabar), Banten dan DKI Jakarta untuk meneguhkan DPRD sebagai pembela rakyat.

“Pembangunan nasional membutuhkan keterlibatan semua pihak. Salah satunya adalah anggota legislatif. Anggota legislatif harus menegaskan komitmen membela rakyat,” ujarnya.

Muhaimin berkata, momentum konsolidasi ini juga digunakan untuk mengevaluasi peran DPRD selama ini.

“Jangan sampai politik dijadikan tujuan akhir. Padahal, politik hanya jalan perjuangan, politik hanya sarana perjuangan, politik PKB tak boleh menghàlalkan segala cara, politik PKB harus memahami politik itu sendiri,” kata Cak imin

Muhaimin meminta Anggota DPRD melakukan lompatan dengan menolong dan memajukan masyarakat. Melakukan kerja-kerja sosial dan kemanusiaan.

“Jangan lagi berpikir membangun pos di depan Istana, karena orang di luar negeri sudah bicara bagaimana membuat hunian di antartika,” tuturnya.

Ditanya tentang dukungan PKB terhadap paslon Gubernur DKI pada putaran kedua setelah jagonya kandas di putaran pertama, Muhaimin mengatakan berkonsolidasi dengan arus bawah PKB, dan partai koalisi.(jos/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs