Jumat, 10 Mei 2024

Foto Bareng Sandiaga Uno, Tompi Mengaku Move On

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tompi mengunggah foto bersama Sandiaga Uno di akun instagram nya dr_tompi. Foto: instagram dr_tompi

Kerasnya kompetisi dalam Pilkada DKI Jakarta membuat kata “Move On” (Jalan terus/Tinggalkan masa lalu) sering terdengar, baik di pembicaraan masyarakat maupun di media-media sosial.

Kata “Move On” dipakai ketika kompetisi sudah selesai dengan ditandai dengan pengumuman oleh KPU. Biasanya dari pendukung pihak yang kalah tidak terima sehingga banyak alasan-alasan yang dilontarkan ketika menyinggung jagonya yang kalah.

Dalam Pilkada DKI, Tompi seorang penyanyi yang punya grup bernama Trio Lestari adalah seorang pendukung berat bahkan boleh dikatakan sebagai “Die Hard” nya pasangan Ahok-Djarot.

Tetapi ketika Pilkada sudah selesai, Tompi yang juga berprofesi sebagai Dokter ini mengaku sudah “Move On”.

Ini dibuktikan dengan unggahan foto bersama dengan Sandiaga Uno di Instagram nya dr_tompi dengan status MOVE ON!. Kemudian dibawah status Instagramnya itu, dia menulis “Menerima hasil dengan lapang dada artinya tidak hanya berdiam diri membiarkan namun siap membantu mensupport kinerjanya. Kecewa pasti karena jagoan saya gak menang. Tapi demokrasi ya begini. Waktu jalan terus, seperti pak Ahok Djarot yang sudah memimpin untuk orang yang memilih mereka dan yang tidak bahkan menghujat sampai memfitnah mereka.”

Tompi memposting foto bersama Sandiaga Uno sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (3/5/2017), dan sampai pukul 07.30 WIB, Kamis (4/5/2017) sudah ada yang menyukai (like) postingan itu sekitar 6.000 orang dan yang komentar ada 600 an orang.

Dari komentar-komentar tersebut banyak yang suka di antaranya dari akun @dimasadptr : ntap bro.dewasa bgt demokrasi ente. @dwi_nurendah_setyo : dua2nya ok…perbedaan bukan suatu alasan terjadinya perpecahan. @ari_setiawan : Mantap dok. Siapapun pemimpinnya, tetap berkarya.

Selain banyak yang mendukung, ada juga sedikit yang masih menghujat. Terhadap hujatan tersebut, Tompi minta agar berkomentar yang baik. ” Tolong sopan santun plis,” ujar Tompi.

Terhadap yang masih berkomentar provokasi, Tompi mengingatkan agar tidak “nyampah” dalam berkomentar. “Wah ini nyampah lagi,” kata Tompi.

Kata-kata Tompi soal “nyampah” itupun ditanggapi oleh @nurul.hda : yang ga nyampah cuman yang muji doang ya? HAHAHA belum move on ini si namanya.

Tompi pun menanggapi Nurul, “bukan pujian yang diharapkan. Tapi sikap ikutan tdk terjebak kelamaan di energi negatif.”(faz/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs