Jumat, 3 Mei 2024

Karir Politik Ahok Masih Ada Kalau Legowo Terima Putusan Pengadilan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Fadli Zon Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyarankan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Gubernur nonaktif DKI Jakarta lebih bijaksana dan legowo, ikhlas menerima putusan pengadilan yang memvonisnya dua tahun penjara. Sebab, dengan vonis itu masih ada peluang karier politik Ahok di masa-masa mendatang.

“Saya kira kalau saudara Ahok mengambil satu jalan yang lebih bijaksana dengan menerima ini dan legowo, mungkin dia masih punya peluang untuk berkarier di bidang politik nantinya,” kata Wakil Ketua DPR RI itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Fadli sendiri mengatakan tidak bisa memprediksi karier politik Ahok ke depan. Sebab, politik itu dinamis. Tapi, di sisi lain, Fadli mengaku cukup mengenal sosok Ahok karena partainya, Gerindra, merupakan pengusung Joko Widodo dan Ahok dalam Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2012.

“Saya sebagai salah satu yang ikut mendukung Ahok di 2012 tentu kecewa ketika dia keluar dan saya kira biasa-biasa saja mempunyai posisi yang berseberangan, berbeda pendapat. Di sisi lain saya kira dia punya hal-hal yang sangat positif,” ujar dia.

Namanya politik itu kata Fadli, ada di atas ada di bawah, biasa saja. Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas perkara penodaan agama dan kini ditahan di Rutan Mako Brimob, Depok.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs