Senin, 29 April 2024

PKS Jatim Dirikan Posko Mudik serta Luncurkan Posko Mudik Bergerak

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) luncurkan posko mudik lebaran 2017. Posko ini merupakan bagian dari program nasional yang diselenggarakan secara serentak selama 11 hari mulai tanggal 22 Juni hingga 5 Juli 2017.

Arief Hari Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur, Kamis (15/6/2017) mengatakan, posko ini sekaligus bagian dari serangkaian kegiatan menyambut ramadan dan lebaran 2017.

“Kami memulai menyambut ramadan dengan pawai, kemudian ada juga khataman, lomba baca kitab kuning, takjil on the road, peringatan nuzulul Quran, ngabuburit PKS, safari ramadan serta beberapa kegiatan lain,” kata Arief.

Untuk menutup rangkaian kegiatan ini, maka DPW PKS kemudian mendirikan posko mudik lebaran di tujuh titik jalur utama mudik yakni di Mantingan, Ngawi; Saradan, Madiun; Jenu, Tuban; Terminal Purabaya, Bungurasih; SPBU Balongbendo, Sidoarjo; By Pass Mojokerto; serta Ketapang-Kademangan, Probolinggo.

Di tujuh titik posko ini, PKS memberikan beberapa pelayanan diantaranya buka dan sahur gratis, charger HP, pijat capek, tambal ban dan servis ringan, tempat sholat, tempat istirahat, pengobatan gratis serta ruang laktasi dan arena bermain anak. “Informasi seputar mudik serta wifi gratis juga kami sediakan,” ujarnya.

Selain tujuh posko mudik, posko mudik bergerak menggunakan mobil juga disediakan. Sebanyak 15 mobil disiapkan diantaranya di Mojokerto, Lamongan, Blitar, Surabaya, Jombang,, Sidoarjo, Ponorogo, Malang, Ngawi, Pasuruan, dan Sumenep.

Posko bergerak ini akan melayani kebutuhan pemudik semisal pengobatan, takjil, sahur, tempat istirahat, serta info mudik. (fik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs