Senin, 27 Mei 2024

Relawan Peduli Kemiskinan Dukung Khofifah-Fandi Utomo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Bekas Relawan Peduli Kemiskinan Jawa Timur siap all out memenangkan duet Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial dan Fandi Utomo Wakil Ketua Komisi II DPR saat berlaga di pemilihan gubernur 2018 mendatang.

“Meski mengusung calon hak-nya partai politik, namun saya kira pasangan Khofifah-Fandi adalah figur yang layak di Pilgub Jawa Timur,” kata Pudjihandi, Jumat (28/7/2017).

Menurut dia, Fandi Utomo bukanlah sosok yang asing bagi kader dan para Relawan Peduli Kemiskinan. Apalagi antara Fandi dan Relawan Kemiskinan pernah bersama sejak pemilihan presiden 2004.

Jaringan relawan kemiskinan sendiri saat ini tersebar di seluruh wilayah di Jawa Timur. Mereka, akan bergerak di luar jalur partai untuk mendukung pasangan ini.

“Kami dengan Fandi Utomo hubungannya adalah pertemanan. Sampai saat ini masih solid. Kami bergerak tidak dalam lingkungan politik. Kalau politik, itu urusannya Mas Fandi yang saat ini duduk di parlemen,” kata Mantan Ketua Komiten Independen Pemenangan (KIP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2004 ini.

Sementara terkait kedekatan dengan Khofifah, lanjut Pudjihandi, di Pilgub 2013 lalu, relawan ini sempat terpecah. Ada beberapa relawan yang gabung dalam gerbong pemenangan Khofifah-Herman (Berkah) dan ada juga yang gabung dalam Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa). Meski demikian, sebagai hubungan pertemanan, relawan ini masih solid.

Oleh karena itu, ketika muncul wacana duet Khofifah-Fandi Utomo, kata Pudjihandi, merupakan komposisi yang tepat. Artinya, duet ini mencerminkan sosok Nasionalis-Religius. Dimana, pasangan Nasionalis-Religius sangat dibutuhkan di Jawa Timur. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs