Kamis, 2 Mei 2024

Setnov Ikhlas Rapimnas dan Munaslub Digelar Partai Golkar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Rapimnas III Partai Golkar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senin (18/12/2017). Foto : Fais Fajaruddin suarasurabaya.net

Partai Golkar menggelar Rapimnas III dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tanggal 18-19 Desember 2017.

Setya Novanto (Setnov) mantan Ketua Umum Partai Golkar yang kini menjadi terdakwa perkara KTP-el sudah menyatakan keikhlasannya dengan penyelenggaraan Rapimnas dan Munaslub ini.

“Saya tadi malam berbicara dengan ibu Deisti (istri Setnov) dan menyampaikan salam serta doa kita semua. Keluarga mas Novanto sudah ikhlas menerima Rapimnas dan Munaslub,” ujar Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar dalam pidato pembukaan Rapimnas III Partai Golkar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senin (18/12/2017) dengan tema Rapimnas III Partai Golkar‎ Memperkuat Kebersamaan, Meningkatkan Soliditas, Menuju Kejayaan Partai Golkar

Airlangga juga mengajak peserta Rapimnas mendoakan Setnov dan keluarga diberi kemudahan, serta ketabahan.

“Sambil mendoakan semoga bapak Setya Novanto dan keluarga diberikan jalan kemudahan, serta diberikan ketabahan,” kata dia.

Airlangga mengajak para kadernya membuka lembaran baru agar partai Golkar terbebas dari segala kontroversi yang menjadi beban berat menuju tahun politik yang berada di depan mata.

Dia meyakini kalau Rapimnas diselenggarakan hanya dengan dedikasi, ketulusan dan keprihatinan partai Golkar terhadap nasib dan masa depan partai.

Airlangga menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir, Partai Golkar memang diterjang badai. Elektabilitas partai mencapai titik terendah, malah dalam survei terakhir turun ke posisi tiga mendekati single digit dibawah PDIP dan Gerindra.

“Semua ini membawa dilema. Sebagai kekuatan politik, kita berada di persimpangan jalan yang tajam. Namun Alhamdulillah dengan niat yang baik dan dengan senantiasa mengedepankan kepentingan yang lebih besar kita memutuskan untuk bersatu dalam semangat penyelamatan partai,” jelasnya.

Karena itu, Airlangga ingin partainya segera melangkah menatap masa depan dan merebut kembali kejayaan partai.

“Kita harus membuktikan bahwa partai Golkar adalah sebuah kekuatan besi yang tangguh, bersatu dan sanggup merebut hati dan kepercayaan seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs