Sabtu, 20 April 2024

Fahri Hamzah Sindir Rutan KPK Lebih Mewah

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR bersama rombongan Komisi III DPR mengunjungi Lapas Sukamiskin di Bandung pada Sabtu (28/07/2018). Foto: Antara

Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI menyindir ruang tahanan (rutan) yang ada di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih mewah daripada di Lapas Sukamiskin Bandung.

“Rutan di KPK jauh lebih hebat dari yang ada di sini (Lapas Sukamiskin). Segala macam ada, AC, TV, kulkas, kasurnya pun baru,” kata Fahri Hamzah, saat meninjau Lapas Sukamiskin, Sabtu, (28/7/2018).

Menurutnya, fasilitas yang ada di Sukamiskin adalah sesuatu yang dianggap wajar. Apalagi maksud dan tujuan narapidana memasukkan atau membuat fasilitas tersebut berdasarkan kebutuhannya.

“Nah ini harus diperbaiki filsafat manusia modern setelah demokrasi adalah hak-hak asasi manusia jangan di balik,” kata dia.

Fahri menjelaskan, sebagai anggota dewan, pihaknya ikut memberikan dukungan melalui APBN untuk pembangunan ruang tahanan baru di KPK.

Pembangunan rutan itu, kata dia, didasarkan supaya menjadi standar baru untuk penanganan terpidana kasus korupsi di Indonesia.

“Seharusnya disamakan. Jangan dicela-cela kemewahan di lapas, toh yang di KPK lebih mahal dan mewah kok,” kata dia. (ant/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs