Jumat, 17 Mei 2024

MPR Ajak Media Bisa Membawa Pilpres Menjadi “Friendly Competition”

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua MPR RI dalam jumpa pers refleksi akhir tahun kinerja MPR RI, di gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Ketua MPR RI menegaskan, di tahun politik rakyat atau publik mengharapkan bahwa media tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sebagai pilar penting dalam demokrasi, kata Zulhas, Media jangan sampai berfungsi menjadi tim sukses pasangan Capres-Cawapres.

“Sebagai pilar penting demokrasi, saya selalu mengatakan media di mana-mana itu berpihak, itu terkadang biasa saja, tetapi kalau sudah menjadi tim sukses jadi sulit, saya kira publik perlu mendapat informasi yang seimbang,” ujar Zulkifli dalam jumpa pers refleksi akhir tahun kinerja MPR RI, di gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).‎

Jadi Pileg dan Pilpres itu, kata dia, bukan untuk pecah belah tetapi untuk bersatu untuk menyatukan. Oleh karena itu MPR selalu mengkampanyekan agar menghadapi pemilu ini dengan pemilu yang penuh persahabatan, pemilu yang damai, pemilu yang menggembirakan.

” Kalau dikemas dalam satu kalimat adalah Friendly Competition,” kata dia.

Oleh karena itu, Ketua MPR mengajak kepada media untuk membangun bersama, agar tiga sampai empat bulan ini betul-betul bisa hadir suasana perdamaian dan persahabatan, kompetisi yang friendly sehingga rakyat menjadi adem.

“Pilihan boleh beda, partai boleh beda tetapi merah putih kita sama,” tegasnya.(faz/dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs