Rabu, 24 April 2024

PKB Targetkan Jokowi-Ma’ruf Amin Menang 75-80 Persen di Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Foto: Denza suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 75-80 persen di Jawa Timur.

“Pak Jokowi 2014 lalu menang 60 persen. Pilpres 2019 nanti, berpasangan dengan Kiai Ma’ruf Amin, Pak Jokowi bisa menang 75-80 persen di Jawa Timur. Siap?” Ujar Cak Imin di Konsolidasi Kader PKB, Sabtu (29/9/2018).

Belasan ribu kader PKB yang hadir di konsolidasi “PKB 1kan 1ndonesia” itu menjawab lantang, “siap!” Pada saat yang sama, Kiai Haji Ma’ruf Amin calon wakil presiden pendamping Jokowi tiba di gedung utama DBL Graha Pena.

Ma’ruf Amin yang disambut sorakan kader PKB di gedung itu lantas duduk di sebelah Hanif Dhakiri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang baru saja terpilih sebagai Sekretaris Jenderal DPP PKB.

Cak Imin mengatakan, ada alasan utama kenapa akhirnya Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Menurutnya, karena Ma’ruf Amin akan melengkapi program revolusi mental Jokowi.

Menurutnya, kerja Jokowi sebagai presiden untuk memajukan negara sudah menampakkan arahnya. Namun negeri yang maju tidak ada artinya tanpa kekuatan SDM-nya.

“Negeri yang maju tidak akan kokoh dan jaya, bila SDM-nya bermental tempe. Karenanya Pak Jokowi perlu berdampingan dengan Ulama yang akan menentukan ke mana arah bangsa ini harus berjalan,” ujarnya.

Cak Imin mengatakan, untuk mewujudkan target 75-80 persen kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur, PKB memiliki tiga lapis gerakan. Lapis pertama kiai utama, lapis kedua kiai menengah, selanjutnya kiai rakyat.

“Kiai rakyat menjadi lapis grass root dengan jumlah yang terbanyak. Itu yang harus diperhatikan,” ujarnya kepada wartawan usai acara launching nomor dan cawapres pendamping Jokowi dari PKB di Surabaya.

Launching ini digelar di Surabaya karena menurutnya, Jawa Timur merupakan basis utama Nahdlatul Ulama dan basis utama PKB di Indonesia.

“Supaya menjadi inspirasi bagi NU dan PKB di daerah lain di Indonesia agar berupaya penuh untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.(den/ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs