Kamis, 28 Maret 2024

Indonesia Harus Segera Ambil Langkah Kongkrit Selamatkan Rakyat Palestina

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Suasana Jalur Gaza setelah pemboman Israel. Foto: Anadolu Agency

Abdul Kharis Almasyhari Wakil Ketua Komisi I DPR mengutuk keras serangan militer Zionis Israel yang kembali digencarkan ke Gaza, Palestina pada 13 November 2019 hingga hari ini.

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI mengutuk kebiadaban Israel terhadap Rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat, segala tindakan kebiadaban Israel disana tidak dibenarkan sama sekali, termasuk yang baru-baru ini membombardir Gaza, membunuh anak-anak, perempuan dan mematikan aliran listrik ke Rumah Sakit di Tepi Barat yang mengancam hidup pasien yang tengah dirawat, Israel biadab !” tegas Kharis dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza sebagaimana diberitakan sejumlah media mengonfirmasi bahwa terdapat 32 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, yang gugur akibat serangan militer zionis tersebut. Pasukan Militer Israel (IDF) berdalih mengebom target Palestinian Islamic Jihad (PIJ), termasuk markas militer Hamas di Khan Younis dan pabrik senjata yang justru menjadikan Rakyat Sipil Palestina sebagai korban kebiadaban Zionis.

Kharis meminta agar Kementerian Luar Negeri RI mengajukan protes ke PBB terkait langkah militer Israel tersebut

“Indonesia bisa mengirimkan nota protes ke PBB sebagai Negara anggota PBB dan juga Anggota tidak tetap Dewan Keamanan dengan mayoritas Umat Islam kita minta PBB agar melindungi Rakyat Palestina dari kesewenangan rezim Zionis penjajah tersebut, kalau perlu PBB kirim pasukan perdamaian kesana karena resolusi PBB itu memungkinkan agar tidak muncul kembali upaya Zionis membunuhi Rakyat Palestina,” jelas Kharis yang merupakan legislator asal Solo itu.

Sebagai anggota DPR dari Fraksi PKS yang perduli terhadap Palestina, ia meminta agar Pemerintah perlu melakukan penggalangan dana bantuan untuk meringankan beban korban serangan Israel dan menghimbau masyarakat Indonesia untk memberi bantuan material dan spiritual kepada korban serangan Israel ini melalui lembaga resmi.

“Disamping amanah konstitusi memperjuangkan kemerdekaan Palestina perlu langkah bersama menggalang solidaritas sebagai Rakyat Indonesia kita harus membantu meringankan dan dengan segala daya upaya kita untuk menolong Rakyat Palestina baik material maupun moril, Pemerintah Indonesia bahu membahu bersama Rakyat Indonesia salurkan bantuan untuk Rakyat Palestina,” pungkas Kharis.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs