Kamis, 25 April 2024

Pemungutan Ulang di TPS 11 Lidah Kulon, Enam Petugas Medis Bersiaga

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tim medis yang dari Puskesmas Lidah Kulon dan dua petugas dari Urdokkes Polrestabes Surabaya disiagakan di Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 11 Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Sabtu (27/4/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Empat petugas medis dari Puskesmas Lidah Kulon dan dua petugas urusan kedokteran dan kesehatan (Urdokkes) Polrestabes Surabaya disiagakan dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 11 Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Sabtu (27/4/2019).

Berdasar pantauan suarasurabaya.net, beberapa kali petugas medis terlihat memeriksa tensi dan memberikan obat pada petugas. Salah seorang petugas mengatakan, hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada sekitar 10 orang yang memeriksakan kesehatannya.

Sugeng Pramono Ketua PPS Lidah Kulon memastikan, para petugas KPPS yang dia pimpin sudah siap secara mental dan fisik. Menurutnya, semua petugas ada dalam kondisi prima.

“InsyaAllah kami sudah membangun psikis semangat teman-teman, karena ini tugas negara, jadi supaya mereka mempersiapkan diri dengan baik,” kata Sugeng ketika ditemui di lokasi, Sabtu (27/4/2019).

Sebagaimana diketahui, TPS 11 akhirnya menggelar PSU setelah sebelumnya pada 17 April 2019 terjadi kesalahan tata cara pemilu. Saat itu terdapat satu orang pemegang A5 yang mendapat 5 surat suara, padahal seharusnya hanya mendapatkan 2 surat suara.

“Jadi mungkin menggugahnya animo pemilu tinggi, meningkatkan stres, padahal dia sudah paham. DPT nya 289 plus 2 persen ya. Diulang 3 surat suara, DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kota,” pungkasnya. (bas/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs