Jumat, 29 Maret 2024

Sejumlah Kiai Dorong Eri Cahyadi Maju Wali Kota Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pertemuan sejumlah Kiai yang mendorong Eri Cahyadi maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya. Foto: Istimewa.

Sejumlah Kiai Nahdlatul Ulama (NU) meminta Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya maju jadi Calon Wali Kota Surabaya.

Pernyataan para kiai itu disampaikan dalam pertemuan yang digelar di rumah KH. Kemas Abdul Rachman Nongcik, Jl. Gununganyar, Surabaya, Minggu malam (23/8/2020).

Para kiai yang berjumlah sekitar 50 orang juga mengisinya dengan doa bersama demi suksesnya Pilkada Surabaya. Beberapa kiai yang hadir di antaranya KH Mas Sulaiman Nur dan KH. Qodli Syafii.

KH Kemas Abdul Rachman Nongcik, yang menjadi tuan rumah menjelaskan, agenda ini bertujuan supaya Pilwali Surabaya diberi keselamatan, sebelum dan sesudahnya.

“Mudah-mudahan oleh Allah diberi ketenangan. Sehingga Surabaya tetap baik, tentrem, ayem. Bekerja bisa enak, ibadah enak, walaupun di masa Pilkada,” ujarnya.

Dukungan kepada Eri, menurut KH Kemas, sangat masuk akal mengingat selama ini Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya selalu dibantu Eri dalam menyukseskan banyak sekali program. Eri Cahyadi dianggap sudah tahu seluk beluk untuk meneruskan pembangunan Surabaya.

“Bu Risma itu pekerja keras, kerjanya 24 jam. Jadi kalau nggak terbiasa melayani warga seperti itu, akan kesulitan. Nah, yang selalu diajak Bu Risma selama ini itu Mas Eri. Jadi Mas Eri sudah terbiasa,” ujarnya.

KH Kemas, mewakili para kiai, sangat mengharapkan Eri, yang selama ini mendampingi Risma, bisa maju jadi Wali Kota.

“Kami mendukung kebaikan yang sudah ada diteruskan,“ ujarnya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs