Selasa, 19 Maret 2024

Baguna PDIP Surabaya Bantu Korban Kebakaran 7 Rumah di Morokrembangan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya memberikan bantuan kepada korban kebakaran 7 rumah di Jalan Tambak Asri Bunga Rampai 5, RW 06, Morokrembangan, Surabaya. Foto : Istimewa

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya memberikan bantuan kepada korban kebakaran 7 rumah di Jalan Tambak Asri Bunga Rampai 5, RW 06, Morokrembangan, Surabaya, yang terjadi Jumat malam kemarin (25/7/2020).

Agatha Retnosari Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengatakan, bantuan yang diberikan berupa peralatan kebutuhan pribadi seperti sabun, sampo, pasta gigi, sikat gigi, susu, dan pembalut.

“Dalam setiap bencana, perempuan dan anak merupakan kelompok paling rentan dan sering kali kebutuhan mendasarnya terlupakan, seperti pembalut, misalnya. Sehingga kami juga memberikan barang-barang yang menjadi kebutuhan mereka,” kata Agatha Retnosari dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (25/7/2020)

Agatha mengatakan, upaya yang dilakukan Baguna ini adalah bagian dari pelaksanaan instruksi Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, yang tak pernah bosan-bosannya selalu mengingatkan para kadernya untuk selalu turun ke rakyat.

“Menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Agatha.

Sementara itu, Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya mengatakan, kerja sosial ini menjadi bagian dari kerja-kerja partai. Instruksi Ketua Umum, DPC harus saling berkoordinasi dengan jajaran pengurus tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk membantu rakyat.

“Seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya solid bergerak untuk rakyat,” ujar Adi Sutarwijono.

Budi Leksono Sekretaris Baguna DPC PDIP Surabaya, mengapresiasi Pemkot Surabaya yang dengan sigap bertugas melayani penanganan dan bantuan bagi para korban.

”Gotong-royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban warga. Berbagai aksi gotong royong terus kami galang sebagai wujud kerja untuk rakyat. Sejak Maret 2020 saat virus Covid-19 masuk ke Indonesia pun kami sudah bergerak membantu berbagai kebutuhan pokok warga Surabaya,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
29o
Kurs