Jumat, 19 April 2024

Eri Cahyadi-Armuji Dapat Nomor 1, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno Dapat Nomor 2

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rapat Pleno Pengundian Nomor urut untuk dua paslon Pilwali Surabaya 2020 dilakukan di area terbuka samping Hall Amerta Hotel Singgasana, Surabaya, Kamis (24/9/2020). Foto: Anton suarasurabaya.net

Rapat Pleno Pengundian Nomor urut untuk dua paslon Pilwali Surabaya 2020 dilakukan di area terbuka samping Hall Amerta Hotel Singgasana, Surabaya, Kamis (24/9/2020).

Eri Cahyadi dan Armuji berkesempatan mengambil bola undian tahap awal karena datang lebih dulu ke lokasi kemudian disusul Machfud Arifin-Mujiaman mengambil bola undian.

Lalu bola itu dibuka bersama-sama, bagi yang mendapat nomor kecil bisa mengambil undian nomor urut pertama. Eri Cahyadi- Armuji mendapat nomor 4 atau lebih kecil dari MA-Armuji yang mendapat nomor 9.

Dengan begitu, maka dilanjutkan pengundian nomor urut paslon yang dimulai dari paslon Eri Cahyadi-Armuji yang dilanjutkan MA-Mujiaman.

Setelah keduanya mengambil undian, lalu dibuka bersamaan sehingga diketahui Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1 dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno mendapat nomor urut 2.

Eri Cahyadi-Armuji pasangan calon Pilwali Surabaya 2020 mendapatkan nomor urut 1. Foto: Anton suarasurabaya.net

Sebelumnya, pasangan Eri Cahyadi Armuji datang lebih dulu sekitar pukul 12.04 WIB. Lalu disusul Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno yang juga datang sekitar pukul 12.55 WIB.

Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno pasangan calon Pilwali Surabaya 2020 mendapatkan nomor urut 2. Foto: Anton suarasurabaya.net

Sesuai aturan, dua pasangan calon hanya didampingi satu orang tim sukses.

Rapat Pleno pengundian nomor urut ini dimulai pukul 13.00 WIB oleh lima komisioner KPU Surabaya beserta dua pasangan calon yang disaksikan dua komisioner Bawaslu Surabaya.

Nur Syamsi Ketua KPU Kota Surabaya mengatakan, nama dan nomor urut ini bisa menjadi citra diri bagi paslon untuk kampanye. Sedangkan untuk KPU bisa digunakan untuk menyiapkan logistik pemilihan dan sosialisasi ke masyarakat.

Ketua KPU mengajak masyarakat dan semua paslon agar menyongsong Pilkada Surabaya yang bermartabat.

Setelag undian nomor urut ini, paslon nomor 1 maupu nomor 2 diajak membacakan pakta komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs