Rabu, 17 April 2024

Kiai Bakomubin Jatim: Pasangan Maju Punya Kriteria Pemimpin di Agama Islam

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
KH. Iswadi Idris Ketua Majelis Syuro Badan Koordinasi Mubaligh Seluruh Indonesia (Bakomubin) Jawa Timur mengajak warga Surabaya mencoblos Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) Paslon nomor urut 2 Pilwali Surabaya. Foto: Istimewa

KH. Iswadi Idris Ketua Majelis Syuro Badan Koordinasi Mubaligh Seluruh Indonesia (Bakomubin) Jawa Timur mengajak warga Surabaya mencoblos Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) Paslon nomor urut 2 Pilwali Surabaya.

“Kalau sudah punya calon sepeti ini (Maju), nggak usah mikir lagi, langsung coblos saja,” katanya di acara silaturahim penyuluh agama Surabaya bersama Machfud Arifin, Minggu (15/11/2020).

Kiai Idris menilai Machfud memiliki kriteria pemimpin seperti yang tertera dalam literatur Agama Islam. Bahwa pemimpin harus punya jiwa yang kuat. Itu penting mengingat pemimpin akan jadi pengayom dan pelindung masyarakat.

“Pak Machfud menjadi Kapolda tiga kali, kurang kuat gimana? Pasti beliau orang yang sangat kuat,” ujarnya.

Selain kuat, pemimpian harus bisa dipercaya. Machfud-Mujiaman memenuhi kriteria ini karena keberhasilannya di masing-masing bidang. Saat jadi Kapolda Jatim MA dapat julukan bapak pembangunan di kepolisian.

Karena pada masa kepemimpinannya dia berhasil membangun Masjid, RS Bhayangkara, dan gedung Mapolda Jawa Timur. Sementara Mujiaman menurutnya berhasil mambawa PDAM Surya Sembada beromzet ratusan miliar.

“Alhamdulillah pak Machfud diciptakan oleh Allah menjadi orang kuat. Saya doakan menang dalam Pilwali Surabaya,” ujarnya.

Machfud Arifin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa para mubaligh Surabaya. Dukungan itu, kata dia, jadi penyemangatnya untuk melangkah ke depan. Terutama saat menyapa warga di sisa masa kampanye.

“Alhamdulillah, ini membuat kami yakin dalam posisi ini. Tapi enggak boleh jumawa, tetap waspada agar partisipsai publik makin banyak dan ikut mengawasi TPS,” ujarnya.

Pria kelahiran Ketintang Surabaya itu berharap para mubaligh bisa mengajak jemaahnya memakai hak suaranya pada 9 Desember mendatang untuk memilih pemimpin yang baik bagi kota Surabaya lima tahun mendatang.

“Masyarakat jangan apatis dan harus peduli terhadap pembangunan kota Surabaya,” katanya. (den/ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs