Rabu, 25 Mei 2022

Para Istri MA-Mujiaman Beri Support Saat Break Debat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Para istri pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 ikut memberi semangat dalam debat publik putaran kedua Pilwali Surabaya 2020, Rabu (18/11/2020) malam. Di sela-sela break, Lita Machfud Arifin dan Tia Mujiaman langsung menghampiri Machfud Arifin-Mujiaman di backstage.

Lita sebagai istri Machfud dan Tia istri Mujiaman terlihat memberikan support dengan total. Tidak hanya mendampingi dalam debat yang berlangsung di Dyandra Convention Center itu, tetapi keduanya juga tampak memijat pundak suaminya masing-masing. Bahkan tanpa sungkan juga mengusap keringat wajah menggunakan tisu.

Pemandangan ini berbeda dengan paslon Eri Cahyadi-Armudji. Paslon nomor urut 1 itu hanya sibuk berdiskusi dengan timnya di backstage. Eri-Armudji hadir tidak didampingi istrinya masing-masing. Hal itu juga terjadi pada debat putaran perdana beberapa waktu lalu.

Ditemui usai debat, Lita Machfud menjelaskan, support utama suami tentu seorang istri. Jika nanti menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaga yang mendukung adalah istri.

“Saya dan ibu Tia Mujiaman nanti yang menggerakkan dari sisi wanitanya, PKK, dharmawanita, dan sebagainya,” ujar Lita.

Lita mengibaratkan, dukungan dirinya dan Tia kepada Machfud-Mujiaman seperti mobil yang memiliki sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya atau Four Wheel Drive (4WD). “Jadi lebih cepat geraknya, dan juga lebih cepat majunya, four wheel drive,” tegasnya.(bid)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
27o
Kurs