Jumat, 29 Maret 2024

Pasca Rekom Eri-Armuji, PDIP Surabaya Gerak Cepat Solidkan Barisan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya saat konsolidasi kader. Foto: Istimewa.

PDI Perjuangan Kota Surabaya langsung bergerak cepat, setelah Ketua Umum PDI Perjuangan menurunkan rekomendasi Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji, Rabu 2 September 2020 kemarin.

“Langkah pertama kami, konsolidasi mesin organisasi PDI Perjuangan. Kami kabarkan rekom Ibu Ketua Umum ke jajaran PAC, Ranting dan Anak-Anak Ranting. Pesan Ibu Megawati, kesolidan PDI Perjuangan adalah separuh dari kemenangan. Separuh lagi diraih dalam kerja-kerja politik di masyarakat,” kata Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya.

Adi mengaku telah membagi tugas ke jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Beberapa jam setelah pengumuman rekom, Adi sendiri Rabu malam kemarin bertugas di Kecamatan Rungkut. Ia mengadakan rapat konsolidasi dengan jajaran PAC, Ranting dan Anak-Anak Ranting Rungkut.

Begitu juga kemarin malam Anas Karno Wakil Sekretaris DPC bertugas di Sukolilo. Nanti malam, Kamis 3 September, Wimbo Ernanto Wakil Ketua DPC bertugas di Tandes. Achmad Hidayat Wakil Sekretaris DPC di Krembangan. Purwadi Wakil Ketua DPC di Simokerto.

Baktiono Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bertugas di Tambaksari, Taru Sasmito Bendahara DPC bertugas di Gubeng dan Tegalsari. Chusnul Chotimah Wakil Ketua DPC di Semampir, Pabean dan Kenjeran. Dyah Katarina Wakil Ketua DPC dapat tugas di Jambangan dan Gayungan. Sukadar Wakil Ketua DPC di Sawahan dan Sukomanunggal. Budi Leksono Wakil Ketua DPC di Bubutan.

“Begitu seterusnya, sehingga dalam satu pekan ini, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya merampungkan agenda konsolidasi organisasi. Semua pengurus DPC harus turun ke wilayah binaan masing-masing,” kata Adi.

Adi mengatakan, PDI Perjuangan Kota Surabaya ingin menjadikan seluruh upaya pemenangan Eri Cahyadi-Armuji sebagai gerakan gotong royong seluruh masyarakat Surabaya. “PDI Perjuangan solid bergerak untuk memenangkan Mas Eri dan Cak Armuji dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2020,” kata Adi Sutarwijono.

Kader PDI Perjuangan telah memimpin pemerintahan Kota Surabaya sejak 2002, ketika Bambang DH menjadi Wali Kota hingga 2010. Dilanjutkan, Wali Kota Tri Rismaharini sejak 2010-2015, kemudian 2016-2021. Tiga kali PDI Perjuangan memenangi Pilkada langsung di Surabaya. “Semua masyarakat menikmati dan merasakan, ketika Surabaya dipimpin kader PDI Perjuangan, peradaban kota ini berkembang pesat dan manusiawi,” kata Adi. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs