Sabtu, 20 April 2024

Protokol Kesehatan Super Ketat di Arena Debat Pilwali Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suasana di lobi Hotel JW Marriot menjelang debat pilwali, Rabu (4/11/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Setengah jam lagi debat publik pilwali surabaya 2020 segera dimulai. Baru saja dua pasangan calon Eri Cahyadi-Armudji maupun Machfud Arifin-Mujiaman sudah tiba dan langsung menuju ruang transit hotel JW Marriot.

Tadi Machfud Arifin-Mujiaman paslon nomor 2 datang lebih dulu dengan mengendari mobil Alphard dan diringingi pendukungnya. Sepanjang jalan MA-Mujiaman menyapa sambutan para pendukungnya dengan memberi salam dua jari.

Paslon Eri-Armuji tiba di area debat di Hotel JW Marriot, Rabu (4/11/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sementara pukul 18.13 WIB pasangan Eri Cahyadi-Armudji juga datang. Berbeda dengan paslon 2, paslon 1 ini datang berdua tanpa diarak para pendukung. Hanya tampak dibarengi Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.

Pengawasan protokol kesehatan di JW Marriot diberlakukan super ketat. Bahkan, selain tamu hotel tidak diperbolehkan untuk bergerombol di cafe lobby hotel. Karena sesuai kesepakatan antara penyelenggaran pemilu, masing-masing paslon dan Satgas Covid-19, pelaksanaan debat ini tanpa di sertai pendukung.

Petugas kepolisian berulang kali memberikan imbauan agar orang-orang yang bergerombol di cafe selain tamu hotel agar menunggu di luar. Karena memang ada beberapa orang yang mengenakan jaket salah satu paslon tampak duduk duduk dan meriung di lobby hotel.

Sekadar diketahui, Eri Cahyadi-Armudji dan Machfud Arifin-Mujiaman dua pasangan calon peserta Pilkada Surabaya 2020 bakal adu gagasan dalam debat publik perdana yang digelar KPU Surabaya di Ballroom JW Marriot, Rabu 4 November.

Dua paslon bakal bertarung gagasan membahas tema besar: Menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di era Pandemi Covid-19.(bid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs