Senin, 30 November 2020

Siap Kawal TPS, Perempuan MKGR Jatim Targetkan 10.000 Suara untuk Pasangan MAJU

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin Cawali Nomor Urut 2 dalam Deklarasi Perempuan MKGR mendukung dirinya, Senin (26/10/2020). Foto: Istimewa

Perempuan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur mendeklarasikan pengawalan suara untuk kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor 2.

Yuli Andriani Ketua Perempuan MKGR Jawa Timur menegaskan, pihaknya sudah menargetkan 10.000 suara untuk kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020.

“Kami dulu pernah memenangkan Bu khofifah, dan target kami sama seperti saat itu. Kami harus memenangkan Pak MA. Lingkup Jatim saja kita selesaikan apa lagi hanya Surabaya,” kata Yuli setelah deklarasi, Senin (26/10/2020).

Untuk mengamankan suara Machfud Arifin-Mujiaman, Perempuan MKGR Jatim mengintruksikan Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Kelurahan (Korkel) memantau perhitungan suara di TPS-TPS.

“Kami Kumpulkan Korcam dan Korkel secara berkala agar suka rela mengawal suara Machfud Arifin-Mujiaman di setiap TPS,” kata Yuli.

Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya nomor 2 mengatakan, dia memang berharap Perempuan MKGR tidak hanya memberikan suaranya, tetapi juga turut mengawal perolehan suara MA-Mujiaman di TPS-TPS yang ada.

“Kami berharap Perempuan MKGR benar-benar memelototi dan mengawal suara MA-Mujiaman. Kalau ada kecurangan supaya segera berteriak,” kata mantan Kapolda Jatim yang pernah jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin ini.

Dia pun mengajak semua pihak untuk menjaga proses demokrasi di Kota Pahlawan bisa berjalan jujur, adil, dan bermartabat. “Kami harus sesuai tagline KPU Surabaya: Pemilihan Bermartabat, Surabaya Hebat,” kata pria kelahiran Ketintang itu.(den/iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Surabaya
Senin, 30 November 2020
27o
Kurs