Senin, 30 November 2020

Keluarga Nderesmo Berharap Machfud Arifin Menata Kawasan Wisata Religi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 bersilaturahmi dengan Mas Hariri dan Mas Agus Salim Keluarga "Ndresmo", Sidosermo lalu berziarah ke Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban, Senin (19/10/2020). Foto: Istimewa

Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 bersilaturahmi dengan Mas Hariri dan Mas Agus Salim Keluarga “Ndresmo”, Sidosermo, lalu berziarah ke Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban, Senin (19/10/2020).

Kehadiran Machfud Arifin dalam kegiatan ziarah dan silaturahmi itu disambut hangat dengan penuh antusias oleh para Gus (gawagis) keluarga besar ‘Ndresmo’ Sidosermo.

Mas Agus Salim, Keluarga ‘Ndresmo‘ dengan tegas dan lugas menampik klaim bahwa bagian dari Keluarga Besar ‘Ndresmo’ sudah menjadi bagian dari Eri-Armuji Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor Urut 1.

“Terkait Pilkada warga Sidosermo ini tidak dipaksa atau tidak ada paksaan untuk memilih siapapun,” ujar Agus yang merupakan salah satu guru di sekolah khusus penghapal Al Quran di Sidosermo ini.

“Memilih pemimpin itu harus yang baik dan amanah. Ibaratnya, Warga Sidosermo ini bebas, memilih yang terbaik, yakni memilih Pak Machfud Arifin,” kata Mas Agus dalam keterangan pers tertulis Tim Pemenangan MA-Mujiaman.

Agus bilang, dirinya punya harapan tinggi kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman. Karena menurutnya, Machfud adalah sosok yang teruji dalam hal kepemimpinan.

“Latar belakang Beliau pun sudah teruji kedisplinannya. Pemimpin itu yang pertama harus disiplin,” bebernya. “Kami berharap ada penataan wisata religi di Surabaya agar kawasan wisata religi Sidosermo bisa lebih menarik.”

Machfud Arifin dalam kesempatan itu memastikan bahwa penataan kawasan Sidosermo akan menjadi fokusnya bersama Mujiaman bila terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota.

“Apa contohnya? Parkir yang selama ini aksesnya sulit,” kata pria kelahiran Ketintang, Surabaya itu.

“Membangun Surabaya ini tidak bisa sendirian. Harus bersama-sama. Wilayah Sidosermo ini sangat penting bagi Surabaya ke depan,” kata purnawirawan jenderal bintang dua yang pernah memimpin 3 Polda di Indonesia itu. (den/ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Senin, 30 November 2020
27o
Kurs