Rabu, 29 Juni 2022

Surabaya Berenerji, Eri-Armudji Janji Perbanyak Koridor untuk Anak Muda

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Eri Cahyadi-Armudji Paslon nomor urut 1 menghadiri deklarasi Surabaya Berenerji, Selasa (10/10/2020). Foto: Istimewa

Eri Cahyadi-Armudji Paslon Nomor Urut 1 menghadiri deklarasi Surabaya Berenerji, sebuah komunitas influencer milenial di Surabaya. Deklarasi berlangsung di Cafe Bober Jl. Jemursari Surabaya, Selasa (10/11/2020).

Eri mengaku yakin kalau seluruh anak muda yang tergabung dalam Surabaya Berenerji memiliki banyak potensi. Kalau semuanya mengeluarkan energinya maka masa depan kaum milenial di tahun depan dan tahun selanjutnya akan semakin cerah.

“Saya yakin kalau semuanya itu mengeluarkan energinya masing-masing, Insyaallah kaum milenial ini tahun depan dan tahun-tahun berikutnya akan menjadikan Surabaya semakin baik,” ujar Eri.

Di depan para anak muda itu, Eri menebar janji kalau dirinya terpilih menjadi Wali Kota, bakal memperbanyak tempat Co-Working Space seperti koridor di Siola.

“Surabaya akan kita bentuk koridor-koridornya, nanti akan kami bentuk sebuah bangunan yang ada di dalam bangunan itu. Silakan Pemuda menyalurkan seninya kalau ada tenant, silakan usaha di sana,” katanya.

Menurut Eri, kalau kiprah para pemuda ini difasilitasi, dia optimis untuk menjadikan kota Surabaya lebih hebat hanya butuh waktu setahun.

“Dengan langkah cepatnya para pemuda Surabaya, InsyaAllah lebih cepat, lebih hebatnya itu cukup setahun,” katanya.

Eri bilang, Surabaya akan menjadi tempatnya para pemuda yang diakui dunia itu awalnya adalah karena energi-energi anak muda yang tidak mau berhenti membuat gerakan Surabaya Berenerji.

“Insyaallah kita akan bergerak bersama. Di tahun depan Pemerintah Kota akan menjadi fasilitator, Pemerintah Kota akan menjadi pendorongnya energi pemuda-pemuda ini,” katanya.

Sementara itu, Pepeng inisiator gerakan Surabaya Berenerji bilang, deklarasi ini melibatkan 111 anak muda dari berbagai profesi. Alasan dia akhirnya mengundang pasangan calon karena memang beberapa minggu sebelumnya telah mencari paslon yang bisa mensupport gerakan ini

“Deklarasi Surabaya Berenerji diikuti 111 anak muda, sebagian sisanya mengikuti via zoom. Kenapa kami mengundang paslon, karena kebetulan kami menawarkan kepada paslon yang bisa menjawab aspirasi kami. Kebetulan yang mau menjawab aspirasi kami pasangan Eri Cahyadi-Armudji,” katanya.

Sekadar diketahui, dalam acara itu para peserta juga sempat menjawab siap mencoblos nomor 1 saat paslon Eri-Armudji menanyakan pilihan di Pilkada Surabaya 2020. (bid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 29 Juni 2022
32o
Kurs