Kamis, 18 April 2024

Demokrat KLB Deli Serdang Jadikan Rumah Moeldoko Markas Sementara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pengurus Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang menggelar kegiatan di rumah Moeldoko, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021). Foto: Istimewa

Pengurus Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB)Deli Serdang, Sumatera Utara, menjadikan rumah Jenderal TNI (purn) Moeldoko yang ada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sebagai markas sementara.

Darmizal salah seorang penggagas KLB Deli Serdang mengatakan, kegiatan di rumah Moeldoko cuma untuk kegiatan konferensi pers, siang hari ini, Kamis (11/3/2021).

Moeldoko yang mendapat dukungan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB akhir pekan lalu, menurut Darmizal, mengizinkan rumahnya dipakai sementara untuk kegiatan partai.

“Kami diberikan kesempatan untuk memakai tempat ini pada hari ini saja karena kebetulan, ibu beserta kerabat keluarga lainnya sedang berada di luar kota sehingga kegiatan kami, kegiatan kita pada hari ini tidak mengganggu keluarga yang ada di rumah,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Darmizal, para pendukungnya akan berkantor di Jalan Pemuda Nomor 712, Rawamangun, Jakarta Timur, kantor lama DPP Partai Demokrat.

Dia bilang, tempat tersebut sangat bersejarah karena pernah jadi pusat komando yang mengantar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat Presiden RI dua periode.

Sekadar informasi, sejumlah kader senior Partai Demokrat antara lain Marzuki Alie, Jhoni Allen Marbun, dan Max Sopacua menginisiasi KLB.

Gerakan politik itu bentuk ketidakpuasan mereka pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketum Partai Demokrat, hasil Kongres V Tahun 2020, di Jakarta.

Sementara itu, AHY menganggap acara dan keputusan KLB Deli Serdang ilegal karena tidak sesuai dengan AD/ART.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs