Kamis, 25 April 2024

DPR Apresiasi Inisiatif Bea Cukai Prioritaskan Barang Penanganan Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Koordinator Satgas Lawan Covid-19 meninjau Kantor Bea Cukai di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021). Foto: istimewa

Satgas Lawan Covid DPR RI melakukan tinjauan dadakan ke Kantor Bea Cukai Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021) siang ini.

Sufmi Dasco Ahmad Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI bersama Emanuel Melkiades Laka Lena, Habiburokhman, Wihadi dan Charles Meikyansyah Anggota Satgas Lawan Covid DPR RI melakukan peninjauan itu.

Di situ, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI mengecek langsung kesiapan kantor Bea Cukai melakukan integrasi dan sinkronisasi barang-barang yang masuk di pelabuhan.

Dasco mengapresiasi pihak Bea Cukai yang telah memberi kemudahan peraturan untuk barang-barang penanganan Covid 19 seperti alat-alat kesehatan, obat-obatan, dan tabung gas.

“Aturan yang dibuat itu untuk mempermudah semua pihak yang ingin turut serta berpartisipasi melawan Covid sehingga barang-barang yang diperuntukkan untuk Covid bisa masuk dengan mudah dan dalam tempo cepat bisa langsung dieksekusi,” kata Dasco.

Lebih lanjut, legislator dari Partai Gerindra itu juga mengapresiasi petugas Bea cukai yang ada di garis terdepan.

“Kepada Bea Cukai yang ada di garis depan kami berikan apresiasi juga kepada para petugas yang tidak kenal lelah. Bahkan, kami lihat loketnya buka selama 24 jam setiap hari nonstop. Kami harapkan pelayanan terus bertambah baik,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Askolani Dirjen Bea Cukai mengatakan, barang-barang untuk penanganan Covid-19 menjadi prioritas.

Petugas Bea Cukai di lapangan yang proaktif memantau barang untuk Covid-19 kemudian memindahkan barang-barang itu dengan barang lainnya.

“Kami sekarang proaktif. Pertama kami dapat info alat kesehatan, langsung kami tarik yang dulunya mungkin urutan 20 bisa langsung kami taruh di urutan pertama untuk diselesaikan,” ujarnya.

Langkah proaktif itu, kata dia, juga dilakukan di semua pelabuhan dan bandara untuk semua alat kesehatan, obat-obatan, dan vaksin.(rid/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs