Sabtu, 29 Januari 2022

Giring Menargetkan, PSI Surabaya Raih 15 Kursi Legislatif pada Pemilu 2024

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Giring Ganesha Ketua Umum PSI dalam Kopdarwil DPW PSI Jatim, Minggu (5/12/2021). Foto: Istimewa

Giring Ganesha Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menargetkan kemenangan 15 kursi legislatif di Surabaya pada Pemilu 2024 mendatang.

Dia sampaikan itu dalam Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) DPW PSI Jatim yang dihadiri 38 pengurus DPD PSI se-Jatim, juga Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim.

Giring meyakini, kursi legislatif PSI Jatim bakal bertambah banyak. kader PSI di Jatim juga banyak yang sudah siap terjun ke eksekutif maupun legislatif.

“Saya lihat semangat mereka luar biasa. Jadi, verifikasi nanti, InsyaAllah Jatim lancar dan target kami di Surabaya bisa 15 kursi,” katanya, Minggu (5/12/2021).

Teguh Cahyadin Ketua DPW PSI Jatim yang akrab disapa Gus Gien mengatakan, verifikasi di 38 kabupaten/kota di Jatim hampir 80 persen rampung.

Dia menyatakan sangat siap untuk mengantarkan PSI kabupaten/kota melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tahun ini kami kerja untuk verifikasi faktual. Tahun depan kami kerja untuk caleg. InsyaAllah dengan kerja keras, semua target PSI dan memenangkan PSI di Jatim,” kata Gus Dien.

PSI Jatim memprioritaskan pendekatan kepada kaum milenial dan mengajak mereka untuk bergabung. Menurut Gus Dien, jiwa muda punya spirit luar biasa dalam membangun pondasi Jatim agar lebih baik.

“Jadi 55 persen kantong suara PSI nantinya merekrut semua kalangan muda untuk bergabung ke PSI, untuk melakukan perubahan. Parlemen harus dipegang anak muda,” katanya.

Tjujuk Supariyono Wakil Ketua satu DPW PSI Jatim yang juga anggota Komisi D DPRD Surabaya menegaskan, PSI Jatim sudah siap melakukan verifikasi.

“DPW PSI Jatim sudah memanggil semua perwakilan 38 kabupaten/kota di Jatim untuk memastikan, semua sudah siap untuk verifikasi,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
25o
Kurs