Kamis, 24 Juni 2021

KGBN Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Juliant Palar Ketua Umum Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN). Foto: Istimewa

Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menjadi calon Presiden di 2024.

Juliant Palar Ketua Umum KGBN menjelaskan, mereka mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Ganjar Pranowo melanjutkan kepemimpinan Jokowi Presiden.

“Kita berupaya memelihara komitmen menjunjung pemilu yang demokratis agar lahir pemimpin yang berkualitas seperti Ganjar Pranowo,” ujar Juliant dalam deklarasi di kawasan Jakarta Selatan, Senin (7/6/2021).

Dia mengatakan, KGBN dengan dukungan rakyat akan dikerahkan bersama komponen bangsa dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Di tahap awal, kata Juliant, KGBN telah melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dengan menjalin komunikasi yang hangat dengan para tokoh dan mengedepankan kaum milenial sebagai pemicu tombol untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Semangat kami tetap turun ke bawah setiap Jumat kami membagikan nasi kotak rata-rata paling sedikit 200 kotak untuk Jakarta ya, dan itu rutin dari Januari sampai hari ini. Kemarin bulan puasa kita ganti dengan takjil bagaimana caranya masyarakat lebih mengenal Ganjar. Dengan kami memberi takjil, mereka tahu kami dan menjadi bahan diskusi di antara masyarakat,” jelasnya.

Alasan KGBN akan menggaet milenial, menurut Juliant, karena kelompok-kelompok milenial lebih enak diajak berpikir karena mereka tidak gaptek dan beritanya up to date terus.

“Begitu kita ajak bicara nyambung dengan cepat,” tegasnya.

Juliant mengaku gerakan KGBN maupun deklarasi hari ini tanpa sepengetahuan Ganjar Pranowo karena memang inisiatif sendiri. Bahkan Juliant juga mengaku secara pribadi tidak mengenal Ganjar apalagi bertemu.

“Sama sekali belum (diketahui Ganjar Pranowo). Kalau saya pribadi tidak kenal mas Ganjar, ketemu pun tidak pernah. Tapi ini adalah inisiatif suara yang saya bawa adalah suara rakyat, karena kami dari Januari sudah turun. Sudah sampai di Jawa Tengah, di Purbalingga sampai di kecamatan-kecamatan. Kemarin di Salatiga, ini besok kami ke Banyumas, kami akan turun terus,” ungkapnya.

Juliant mengatakan, beberapa pihak menyebut deklarasi KGBN terlalu dini. Tapi dirinya melihat area terbuka di 2024, dan Ganjar Pranowo sangat layak untuk diusung.

“KGBN dibentuk Januari, dan semua orang juga bilang ini terlalu dini. Tapi jujur kami bergerak karena kami melihat kondisi ini di 2024 menjadi area yang terbuka sekali ya kan? dengan mundurnya Pak Jokowi, orang akan berbondong-bondong untuk mencalonkan sebagai presiden dan dari partainya masing-masing. Makanya kami mencoba dari relawan ini turun, kita lihat, kita dengar. Setelah beberapa kali ya memang itu figur pak Ganjar yang sangat layak untuk diusung dalam politik,” pungkas Juliant.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Kamis, 24 Juni 2021
27o
Kurs