Senin, 19 April 2021

Muhdlor Akan Perjuangkan BPJS Kesehatan untuk Semua Warga Sidoarjo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo. Foto: Denza suarasurabaya.net

Ahmad Muhdlor Ali dalam penyampaian visi-misinya menyatakan sedang berjuang mati-matian untuk mengupayakan capaian kesehatan universal (universal health coverage/UHC) di Sidoarjo.

Kepada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dia sampaikan, 17 program yang dia usung selama kampanye Pilbup Sidoarjo 2020 selaras dengan RPJMD) Provinsi Jatim maupun RPJM Nasional.

“Satu hal yang sedang kami perjuangkan mati-matian adalah UHC. Kami ingin seluruh masyarakat Sidoarjo mendapatkan fasilitas BPJS Kesehatan sehingga UHC di Sidoarjo tercapai,” ujarnya.

Sebelumnya, Subandi Wakil Bupati Sidoarjo memperkirakan, program BPJS Kesehatan Gratis untuk semua masyarakat Sidoarjo ini akan terwujud setidaknya pada April atau Mei mendatang.

Dia tegaskan, persiapan-persiapan sudah dia lakukan bersama Muhdlor. Mantan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo bidang pemerintahan itu bilang, anggaran untuk itu sudah disiapkan.

“Program pemerintah yang berpihak kepada masyarakat ini sudah kami persiapkan kemarin waktu Banggar. Dari Rp5,2 triliun APBD Sidoarjo, Rp1,7 triliun sudah makbul dipakai untuk BPJS Gratis ini,” katanya.

Saat penyampaian visi-misi dan sambutan Sertijab di DPRD Sidoarjo tadi, Muhdlor mengajak semua pihak bersama-sama menyusun RPJMD Sidoarjo yang selaras dengan provinsi dan pusat.

“Mari kita wujudkan Sidoarjo ke depan yang sejahtera, maju, berkarakter dan berkelanjutan,” ujarnya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Senin, 19 April 2021
32o
Kurs