Jumat, 20 Mei 2022

NasDem Jatim Ajak Santri Jadi Orang Hebat dan Masuk Dunia Politik

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ipong Muchlissoni Ketua Satgas Hari Santri Nasional DPW NasDem Jatim saat menyampaikan sambutan penganugerahan terhadap juara lomba di Kantor DPW NasDem Jatim, Kamis (21/10/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim menggelar rangkaian acara menjelang Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021. Salah satunya dengan menggelar rangkaian lomba yang diikuti hampir 1.000 peserta.

Perlombaan itu terdiri dari enam kategori. Mulai dari Lomba Tiktok, Santri Menulis, Quote Hari Santri, Cover Selawat, Desain Busana Muslimah, dan Kutbah. Pesertanya tidak hanya berasal dari Jawa.

Ipong Muchlissoni Ketua Satgas Hari Santri Nasional (HSN) 2021 Partai NasDem Jatim bilang, keikutsertaan santri dari berbagai daerah di Indonesia di ajang yang digelar DPW NasDem Jatim itu membanggakan.

“Ada dari Sulteng, Gorontalo, Aceh, Kalimantan timur, Lampung, bahkan Papua. Ini mengagumkan. Kami tanggung semua transportasi dan akomodasi pemenang,” ujar Ipong di acara penganugerahan pemenang lomba di Kantor DPW NasDem Jatim, Kamis (21/10/2021).

Ipong berharap, para santri yang menjadi peserta, termasuk santri-santri lainnya di seluruh Indonesia, menjadi orang-orang hebat pemimpin bangsa di kemudian hari. Dia meminta mereka terus belajar.

“Setelah belajar, menjadi orang-orang hebat, ya, mereka harus mau masuk ke dunia politik. Karena apa? Dunia politik ini membutuhkan orang-orang yang baik, orang-orang hebat, dan orang-orang pintar,” katanya.

Menurutnya, santri adalah generasi yang tangguh dan mandiri. Bahkan menurutnya para santri ini bisa menjadi teladan bagi generasi muda saat ini, karena mereka terbiasa hidup mandiri sejak dini.

“Mandiri itu menjadi syarat menjadi orang sukses, orang hebat. Karena itu NasDem memberi dukungan dan apresiasi tertinggi kepada santri. Salah satunya dengan mengusulkan gelar pahlawan untuk Kiai Haji Syaikhona Kholil Bangkalan,” ujarnya.

Setelah lomba, NasDem Jatim akan menggelar rangkaian puncak HSN 2021. Salah satunya pembagian 25 ribu Bendera Merah Putih kepada masyarakat di perempatan jalan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di 38 kabupaten/kota di Jatim pada Jumat (22/10/2021) sore mulai pukul 15.00 WIB-17.00 WIB.

Setelah itu, NasDem akan menggelar Kataman Alquran sebanyak 4.444 kali secara serentak di 38 kabupaten/kota secara langsung sekaligus virtual di setiap kantor DPD dan DPW NasDem di Jatim.(den/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
30o
Kurs