Jumat, 26 April 2024

PSI Surabaya Ajak Masyarakat Sambut Vaksinasi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Alma Erina Bendahara DPD PSI Surabaya. Foto: Istimewa.

Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat mulai hari ini harus didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat. Alma Erina Bendahara DPD PSI Surabaya yang juga seorang dokter praktisi veteriner dan dosen kesehatan menyatakan vaksinasi untuk membentuk herd immunity sangatlah penting.

“Harapan bahwa sebagian besar masyarakat menjadi kebal terhadap suatu penyakit akan terwujud. Vaksinasi dapat meminimalisir penyebaran penyakit serta memberikan dampak positif kekebalan terhadap seluruh masyarakat. Sudah seharusnya kita sebagai warga negara mendukung penuh pemerintah dan mengikuti pelaksanaan vaksinasi sebagai solusi permanen untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” kata Alma dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1/2021).

Alma bilang, Partai Solidaritas Indonesia mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin dan tidak berspekulasi ataupun mempercayai hoax yang beredar.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena pemerintah Indonesia menjamin keamanan dan efektifitasnya. Saya yakin researcher dan para ahli mempunyai integritas yang tinggi untuk membuat vaksinasi Covid-19 ini. Pengendalian pandemi yang pernah terjadi di Indonesia seperti campak dan polio, pada waktu itu dapat teratasi dengan pelaksanaan vaksinasi. Kita semua tentunya berharap pandemi Covid-19 juga dapat dikendalikan melalui vaksinasi,” kata Alma Erina.

Hari ini Rabu 13 Januari 2021, Jokowi Presiden telah menjalani vaksinasi Covid-19 perdana di Indonesia. Sikap Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksinasi, tentu saja merupakan bentuk tanggung jawab pemimpin untuk mengedukasi rakyatnya bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Pelaksanaan vaksinasi selanjutnya di daerah, juga harus dimulai dari kepala daerah masing-masing termasuk di Surabaya, agar ada kepemimpinan secara menyeluruh dan edukasi yang merata.” pungkas Alma Erina. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs