Kamis, 18 April 2024

PSI Surabaya Salurkan 1.000 APD untuk Nakes

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya menyalurkan 1.000 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan masker medis kepada 10 Puskesmas, 2 Klinik , dan 1 Rumah Sakit di Surabaya, Selasa (26/1/2021). Foto: PSI

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya menyalurkan 1.000 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan masker medis kepada 10 Puskesmas, 2 Klinik , dan 1 Rumah Sakit di Surabaya, Selasa (26/1/2021). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan tenaga kesehatan di Surabaya dalam perjuangan melawan Covid-19.

Yusuf Lakaseng Ketua DPD PSI Surabaya mengatakan, bantuan ini diterima dengan baik oleh perwakilan masing-masing instansi. Salah satu klinik yang menerima adalah Pusat Layanan Kesehatan Unair yang diterima langsung oleh Drg. Erna Junaedi Direktur Pusat Layanan Kesehatan Unair. Pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan APD dalam menghadapi pandemi ini.

“Para tenaga kesehatan sangat rentan terinfeksi virus Covid-19 kalau dirinya tidak terlindungi dengan baik, terlebih belum seluruh tenaga kesehatan menerima vaksin, karena butuh proses dan waktu. Kami tidak ingin melihat tenaga kesehatan berjuang melawan Covid-19 dengan APD ala kadarnya, oleh karena itu melalui APD ini kami harap dapat melindungi tenaga kesehatan yang selalu berjuang di garda terdepan,” kata Yusuf Lakaseng.

Lebih lanjut, Lakaseng kembali mengingatkan masyarakat Surabaya untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar jumlah kasus Covid-19 dapat menurun sehingga PPKM tidak diperpanjang lagi. Menurutnya PPKM membawa dampak yang tidak baik bagi roda perekonomian.

“Masyarakat saat ini tidak ada pilihan lain selain wajib meningkatkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, mengingat data kasus Covid-19 di Surabaya terus meningkat. Perpanjangan PPKM adalah langkah simalakama, tapi itu harus diambil oleh pemerintah karena penyebaran Covid-19 belum juga melandai, pembatasan pergerakan masyarakat pasti memukul perekonomian, makanya masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar PPKM tidak diperpanjang lagi,” katanya.

Lakaseng juga berharap proses vaksinasi tahap pertama dapat segera diselesaikan, dan dilanjutkan ke tahap vaksinasi berikutnya sesuai dengan aturan Kemenkes.

“Kita berharap proses vaksinasi sebagai solusi permanen pemberantasan virus Covid-19 berjalan lancar dan cepat. Terutama semua tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dalam waktu yang cepat semua telah divaksinasi, setelah itu segera menyusul ke semua masyarakat,” kata Yusuf Lakaseng.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs