Jumat, 26 April 2024

Ketua DPR: Pemulihan Ekonomi Jangan Cuma Angka, Harus Dirasakan Rakyat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pedagang Sembako di Pasar Wonokromo Surabaya, Senin (4/2/2022). Foto: Tim redaksi suarasurabaya.net

Puan Maharani Ketua DPR RI mengapresiasi gotong royong seluruh elemen bangsa untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Dia berharap pemulihan kondisi kesehatan juga diiringi pemulihan ekonomi yang bisa dirasakan langsung dampaknya oleh rakyat.

“Sebagaimana pemulihan kesehatan dirasakan masyarakat di seluruh lapisan, pemulihan ekonomi juga harus dirasakan oleh masyarakat sampai ke tingkat paling bawah. Pemulihan ekonomi tidak boleh cuma di atas kertas, tidak boleh hanya angka-angka, tetapi harus benar-benar dirasakan rakyat,” ujarnya di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR melanjutkan, pemerintah harus segera mengatasi berbagai persoalan yang membuat rakyat sulit merasakan efek pemulihan ekonomi.

“Jangan sampai ketika pemerintah bicara pemulihan ekonomi dalam masa transisi, harga-harga komoditas dan BBM justru meningkat. Terlebih di saat kebutuhan dan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat mendekati lebaran,” imbuhnya.

Legislator PDI Perjuangan itu mengingatkan, klaim pemerintah mengenai tren pemulihan ekonomi di masa transisi Covid-19 harus sejalan dengan apa yang dirasakan rakyat.

Apalagi, sejumlah program insentif seperti penghapusan pajak penghasilan yang diterapkan selama pandemi sudah tidak berlaku lagi.

“Jangan sampai segala keringanan untuk rakyat selama pandemi sudah dihentikan satu per satu, tapi pemulihan ekonominya belum dirasakan, sehingga beban ekonomi rakyat bukannya berkurang tapi malah semakin berat,” tandasnya.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs