Jumat, 19 April 2024

Legislator PDIP: Ketua DPR Punya Perhatian Tinggi pada Masalah Kesejahteraan Sosial

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Selly Andriany Gantina anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Foto: Antara

Selly Andriany Gantina Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) menilai, Puan Maharani Ketua DPR RI memiliki perhatian tinggi terhadap permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di Tanah Air.

Hal itu terlihat dari kebijakan Puan yang juga pernah menjabat sebagai Menko Pembangungan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Menurutnya, Puan berperan penting di balik suksesnya DPR RI mengesahkan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Selain itu, dia juga mendorong DPR segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA) menjadi Undang-undang.

“Dari awal saya sangat beruntung dengan adanya Ibu Puan sebagai Ketua DPR RI karena sebelumnya Ibu Puan pernah menjadi Menko PMK. Dia sangat paham dan sangat konsen dengan masalah kesejahteraan sosial dari mulai hulu hingga hilir,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (31/7/2022).

Selain perhatian, Puan juga disebut Selly memberikan dukungan penuh terhadap masing-masing Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk membahas RUU yang terkait dengan permasalahan kesejahteraan sosial.

Misalnya UU TPKS yang menjadi ranah Komisi VIII dan RUU KIA yang menjadi tugasnya Komisi IX.

“Bukan hanya perhatian tetapi dukungan Ketua DPR dengan memberikan kepercayaan kepada masing-masing komisi termasuk masing-masing bidang yang menangani masalah kesejahteraan sosial,” ujar anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Atas dasar itu, Selly mendukung setiap kebijakan yang menjadi perhatian Puan Maharani. Bukan cuma dari sisi fungsi legislasi, tetapi juga dari fungsi pengawasan mauvpun anggaran.

“Saya akan mendukung apa yang menjadi kebijakan dari Ibu Ketua DPR agar ke depan yang menjadi kebijakan Ketua DPR bisa terimplementasi. Sehingga, DPR bukan hanya bicara dari sisi regulasi tetapi betul-betul ada support dari sisi anggaran yang bisa terimplementasikan juga,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs